Breaking News

Bupati, “Awasi Pembangunan di Bahara”

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara melantik Kades Bahara, Kec. Panjalu,  E. Hendi Juanda, Rabu (31/10/12) Photo: Hms Setda
ciamiszone.com :
PANJALU,- Bupati Ciamis, H. Engkon Komara menekankan kepada camat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Bahara agar terus mengawasi pembangunan di Desa Bahara, Kec. Panjalu, sementara kepada Kades Bahara, Bupati menghimbau agar Kades bisa menjalankan amanah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
Hal tersebut diungkapkan Bupati beberapa saat setelah melantik Kades Bahara, E. Hendi Juanda  di Aula Desa Bahara, Kec. Panjalu, Rabu (31/10/12) yang secara resmi menggantikan Kades lama, Idin Wahidin yang sudah berhenti sejak tahun 2011, sementara jalannya pemerintahan sebelumnya dijabat Penjabat Kades, Acun Cunrosija yang juga Sekretaris Desa setempat.

“Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, permasalahan yang lalu biarlah berlalu yang terpenting sekarang bagaimana ke depan untuk meningkatkan pembangunan di Bahara,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menekankan agar tetap menerapkan sistem gotongroyong dalam segala hal guna membangun Bahara, yang sebelumnya melalui musyawarah untuk mufakat sesuai dengan aturan.

“Perangkat desa tinggal menjalankan prencanaan yang matang, meskipun Pemkab menyadari dengan keterbatasan anggaran dan infrastruktur di bahana masih memerlukan perhatian semua pihak. Jadi partisipasi masyarakat masih diperlukan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap adanya jalan rusak sepanjang 3,5 km agar bisa diperbaiki dalam waktu dekat dengan partisipasi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan, dan Insya Alloh akan diperbaiki dengan program seperti TMMD tapi dengan skala kecil. Kepada dinas instansi terkait diharapkan segera mengkaji masalah perbaikan jalan tersebut,” tegasnya. (zC-1/Hum)

Post a Comment

0 Comments