Home » » Dekopinda Siap Terjunkan Advokasi

Dekopinda Siap Terjunkan Advokasi

Written By yun ciamis on 18 October 2012 | 12:40 AM

ciamiszone.com :

Menyikapi kemelut yang terjadi di tubuh Koperasi Pegawai Pemda Ciamis (KPPC) yang disinyalir mengalami kebekuan dalam rotasi perguliran dana disikapi serius oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Ciamis, jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat koperasi Pemda itu akan bangkrut.
Menurut pihak Dekopinda, kebekuan rotasi dana asset KPPC tersebut terjadi karena banyak diantara pegawai-pegawai Pemda Ciamis  yang dengan disengaja tidak mengembalikan pinjamannya ke KKPC. Sehubungan dengan itu, untuk mengusut tuntas oknum pegawai yang menyalahgunakan anggaran KPPC dan kembali menghidupkan  KPPC, Dekopinda Kabupaten Ciamis siap menurunkan tim advokasi.
Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Advokasi Dekopinda Kabupaten Ciamis Sanjo Supraptoyo. Hanya saja kata Sanjo, penurunan tim Advokasi Dekopinda hingga saat ini belum bisa dilakukan karena terbentur aturan.
“Pada dasarnya Dekopinda masih menganggap KPPC berjalan sebagai mana mestinya, meskipun kenyataannya goyang. Selama pengurus KPPC tidak mengirimkan laporan tertulis ke Dekopinda  perihal kasus yang terjadi di lapangan, dan meminta bantuan Dekopinda untuk menyelesaikan masalah itu  kami tidak bisa berbuat banyak,” tegas Sanjo.
Kecuali lanjut Sanjo, kalau KPPC sudah mengirimkan laporan permintaan bantuan penyelesaian masalah ke Dekopinda, pihaknya siap menurunkan tim advokasi.
”Hingga saat ini kami masih menunggu laporan dari KPPC. Dan kalau laporan itu sudah masuk, untuk menyelesaikan masalah kami akan memanggil pegawai-pegawai atau anggota yang bermasalah. Terkait apakah pegawai yang bermasalah tersebut akan dipidanakan atau tindakan lain diantaranya penyitaan aset, itu bisa ditentukan nanti,” jelas Sanjo yang juga  diamini Sekretaris Dekopinda Kabupaten Ciamis.
Ditanya terkait aset keseluruhan KPPC, Sanjo merincikan dari laporan 2011 aset keseluruhan KPPC berkisar diatas Rp9,2 Milyar. Dari aset keseluruhan tersebut ditemukan aktiva lain di atas Rp1,1 milyar. (Der)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com