Home » » Jalan Naggewer Longsor

Jalan Naggewer Longsor

Written By yun ciamis on 18 October 2012 | 12:07 AM

ciamiszone.com :
BAREGBEG,- Akses jalan poros desa di Dusun Naggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg longsor, meski tidak memakan korban namun warga setempat merasa khawatir dengan kondisi jalan tersebut yang sepanjang 10 meter ambrol dengan ketinggian 6 meter.
Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang langsung meninjau lokasi longsor tersebut menyarankan kepada pemerintahan setempat segera membuat laporan dan mengajukan permohonan ke Pemkab Ciamis agar kondisi tersebut segera diperbaiki.
“Mudah-mudahan jika segala persyaratannya sudah cukup, akan segera direalisasikan dalam APBD perubahan 2012 yang sebentar lagi ditetapkan, untuk itu harus secepatnya,” katanya.
Tokoh warga setempat Aris yang mendampingi Wakil Bupati meninjau lokasi longsor tersebut mengakui, jalan tersebut merupakan jalan poros desa yang kerap dilalui warga, karena selain menuju akses ke perumahan penduduk dan obyek wisata Icakan juga kerap dilalui anak sekolah SD Jelat 3 sehingga dikhawatirkan terjadi hal tidak diinginkan.
Sementara Kepala Desa Jelat, Wasman didampingi Kadus Nanggewer Tatang mengakui, untuk memperbaiki jalan yang longsor tersebut dibutuhkan dana paling sedikit Rp 20 juta. Selain untuk menyanggah longssor juga akan dibangun kirmir untuk menampung lajunya air. (Gus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com