Home » » Kabupaten Pangandaran Harus Bersih, Efektif dan Ramping

Kabupaten Pangandaran Harus Bersih, Efektif dan Ramping

Written By yun ciamis on 25 October 2012 | 2:07 AM

Ketua Presidium, H. Supratman
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Kedepannya, Kabupaten Pangandaran diharapkan menjadi kabupaten yang efektif dan ramping, dengan 10 kecamatan yang ada diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

Demikian diungkapkan Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, H. Supratman kepada ciamiszone di Halaman Pendopo Ciamis beberapa saat sebelum dilepas Bupati Ciamis, H. Engkon Komara ke Jakarta untuk menyaksikan langsung penetapan Kab. Pangandaran dalam Paripurna DPR-RI di Senayan yang akan digelar Kamis (25/10).

“Lahirnya Kab. Pangandaran, akan membawa peningkatan yang lebih baik dibanding sebelumnya dan lebih maju. Meskipun sesuai dengan hasil kajian kita sudah cukup, tapi bagaimana pun harus ada peningkatan terutama dari sudut infrastruktur,” kata Supratman.

Ditegaskannya, Kab. Pangandaran diharapkan bisa menjadi pemerintahan yang bersih, efektif dan ramping. Sehingga beban anggaran pemerintah bisa sekecil mungkin dan APBD diarahkan untuk kepentingan publik.

“Pangandaran ingin kita bangun dengan profesionalisme dengan penempatan orang-orang yang sesuai kemampuan dan keahliannya, sehingga nantinya program berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk mewujudkan harapan masyarakat Kab. Pangandaran tersebut, menurut Supratman, pihak presidium sepulang dari Jakarta tidak akan tinggal diam tapi akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Ciamis untuk bagaimana membentuk struktur pemerintahan awal dan bersharing agar harapan masyarakat pangandaran menjadikan pemerintahan yang bersih, ramping dan efektif segera terwujud.

Selain itu, presidium juga akan menemui Gubernur Jabar, untuk memohon menempatkan seorang penjabat Bupati Pangandaran yang profesional dan tahu harapan masyarakat Pangandaran.

“Selain itu, penjabat dan aparat lainnya nanti diharapkan yang bisa harmonis dengan presidium sehingga dalam perjalanan menata kelembagaan di Pangandaran tidak ada kendala,” katanya seraya menegaskan pihaknya tidak mempunyai seorang nama pun untuk menempati penjabat Bupati Pangandaran itu, seraya mengungkapkan filling secara pribadi kemungkinan dikirim dari provinsi.

“Berdasarkan perkiraan saya, penjabatnya nanti akan dikirim dari provinsi, sementatra penjabat sekda baru dari Ciamis,” tambahnya.  (cZ-1)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com