Home » » Longsor, Lima Rumah dan Dua Ekor Sapi Terkubur

Longsor, Lima Rumah dan Dua Ekor Sapi Terkubur

Written By yun ciamis on 20 October 2012 | 4:57 PM

ciamiszone.com :
LANGKAPLANCAR,- Hujan lebat berturut-turut yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis beberapa hari ini telah mengakibatkan beberapa wilayah terkena bencana tanah longsor, khususnya di daerah pegunungan. Seperti di wilayah Kecamatan Langkaplancar hujan deras Sabtu dini hari tadi (20/10/2012) mengakibatkan bencana longsor menimpa lima rumah dan dua ekor sapi mati tertimbun tanah.

Kelima rumah tersebut milik warga Desa Bangunkarya Kecamatan Langkap Lancar diantaranya milik Wawan, Nasidin, Misja warga Dusun Wangkal Ronyok RT/RW  20/07, Irin warga RT/RW 13/06 dan milim Suhendar warga Dusun Karang Bungur Rt 14/06.

Meskipun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun masing-masing korban menderita kerugian mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu di Desa Sukamulya masih di Kec. Langkaplancar diperoleh keterangan, musibah tanah longsor justru menimpa kandang sapi, sehingga dua ekor sapi ditemukan mati karena tertimbun lonsoran tanah.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Sukamulya, Herdiana yang membenarkan adanya kejadian longsor di wilayahnya itu, namun pihaknya belum bisa memastikan berapa ekor sapi yang mati, karena proses evakuasi masih berlangsung.

“Itu baru laporan sementara dari perangkat desa, saya sendiri belum menerima laporan lengkapnya karena saya tidak ada ditempat. Berdasarkan laporan sementara itu ada kemungkinan sapi yang mati lebih dari dua ekor,” katanya.

Dijelaskan Herdiana, lokasi longsor sangat sulit dijangkau oleh kendaraan atau alat berat. Warga mengevakuasi longsor dengan cara manual dengan menggunakan cangkul, karena sulitnya mengjangkau lokasi. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com