Home » » Paripurna DPR-RI ke-9 Dibatasi, Rombongan Pilih Photo Bersama

Paripurna DPR-RI ke-9 Dibatasi, Rombongan Pilih Photo Bersama

Written By yun ciamis on 25 October 2012 | 11:38 AM

Berphoto Bersama Warga Papua di Hlm. Gedung DPR-RI
ciamiszone.com :
JAKARTA,- Rombongan warga Ciamis Selatan yang sengaja datang ke Jakarta untuk menyaksikan Rapat Paripurna DPRD-RI ke-9 tentang Pembacaan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru termasuk didalamnya penetapan Kab. Pangandaran ternyata harus kecewa karena tidak bisa seluruhnya bisa memasuki ruang rapat.

Rombongan dari Ciamis Selatan yang tergabung dalam Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran sedikitnya 450 orang yang datang ke Senayan itu dengan menggunakan enam bus dan sejumlah kendaraan pribadi serta sebuah pesawat milik Susi Air itu hanya 10 orang saja yang diijinkan untuk masuk mengikuti rapat paripurna.

Sesampainya di halaman Gedung DPR-RI, rombongan yang disambut langsung oleh legislator asal daerah pemilihan Kab. Ciamis, Agun Gunanjar Sudarsa yang selama ini terus mendukung terbentuknya Kabupaten Pangandaran.

“Mohon maaf, wakil dari Pangandaran yang bisa langsung masuk menyaksikan rapat paripurna dibatasi untuk 10 orang saja karena memang keterbatasan tempat duduk mengingat yang hadir bukan hanya dari opangandaran tetapi juga dari Papua dan Kalimantan,” kata Sri, salah seorang Sekpri Agun Gunanjar Sudarsa.

Warga Ciamis Selatan yang datang mendukung terbentuknya Kab. Pangandaran yang tidak bisa masuk ke ruang rapat paripurna tidak menjadikan dirinya kecewa, karena masih banyak warga dari luar Jawa pun senasib dengan mereka tidak bisa mengikuti paripurna secara langsung, sebagai pengobatnya mereka memanfaatkan waktu dengan berphoto bersama dengan sejumlah warga Papua yang datang mengenakan pakaian adat mereka.  

Perwakilan presidium yang bisa memasuki ruang rapat paripurna menyaksikan langsung paripurna ke-9 DPR-RI yang dimulai pukul 10.00 itu diantaranya Ketua Presidium, H. Supratman, Andis Sose, Untung dan pengurus tim presidium termasuk seorang wartawan ciamiszone. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com