Home » » Pemuda Tidak Berdaya Atau Tidak Diberdayakan

Pemuda Tidak Berdaya Atau Tidak Diberdayakan

Written By yun ciamis on 28 October 2012 | 4:37 PM

 Ketua DPD KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012 ini seharusnya merupakan kebangkitan para generasi muda dalam memberdayakan potensi-potensinya membangun daerah masing-masing.

Demikian diungkapkan Ketua DPD KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia menyikapi 84 tahun Sumpah Pemuda tahun 2012 kepada ciamiszone di Gedung Pemuda, Jalan Pemuda Ciamis, Minggu (29/10/12).

Menurut Budi, selama 84 tahun ini Sumpah Pemuda harus menjadi parameter mengukur peran pemuda disemua bidang pembangunan, ekonomi, sosial, politik budaya, wirausaha, kepemimpinan dan lain sebagainya.

Tapi kenyataannya, hari ini diusia yang sudah 84 tahun, berapa banyakah yang berkiprah menjadi Kepala Daerah, Menteri, Gubernur, Ketua DPR, Ketua Partai, pelaku usaha, ulama, cendikiawan, budayawan, ternyata tidak sebanyak pemuda jamanya Soekarno-Hatta, Natsir, Budi Utomo, Suharto, Abdul Gofur, Cak Nur dan lain sebagainya.

“Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar pemuda hari ini, gerangan apakah kondisi ini terjadi? persoalan sistemkah? kualitas pendidikankah? atau memang pemuda hari ini tidak mampu meberdayakan dirinya, atau sengaja ditidakberdayakan,” tegas Budi berapi-api.

Namun demikian, sebagai pemuda, Ketua DPD KNPI ini tetap optimis memberikan semangat kepada ormas dibawahnya dan seluruh pemuda untuk menjadikan momentum 84 tahun Sumpah Pemuda harus menjadi refleksi untuk tumbuh bersama, Maju Pemuda, Maju Indonesia. Dirgahayu Pemuda..! (cZ-1)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com