Home » » Penjabat Bupati Pangandaran Harus Bisa Terpilih Dalam Seminggu

Penjabat Bupati Pangandaran Harus Bisa Terpilih Dalam Seminggu

Written By yun ciamis on 25 October 2012 | 2:10 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ditetapkannya Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru yang merupakan pemekaran dari Kab. Ciamis, disambut baik Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, bahkan pihaknya berharap penunjukan Penjabat Bupati Pangandaran tidak perlu menunggu sampai enam bulan tetapi harus bisa dalam satu minggu sudah terpilih.

Bupati didampingi Sekda Ciamis, H. Herdiat menjelaskan, tahapan setelah  ditetapkan dalam lembaran Negara oleh Presiden, ditandatangani atau tidak dalam waktu 30 hari setelah penetapan oleh DPR-RI resmi Pangandaran jadi kabupaten.

“Untuk diketahui oleh seluruh warga Kabupaten Pangandaran dan kabupaten induk, setelah 30 hari itu dalam waktu paling lambat 6 bulan penetapan organisasi dengan perangkat Bupati penjabat, Sekda penjabat dalam organisasi yang kita usulkan paling lambat 6 bulan setelah sebulan kedepan. Tapi kita tidak perlu enam bulan, kalau perlu enam hari harus sudah jadi,” kata Bupati.

Dijelaskannya, tujuan utama dari pemikiran bagaimana pemisahan bukan maslaah pemekarannya tapi bagaimana caranya kita meninhgkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pangandaran.

“Karena saking pusingnya saya sebagai Bupati, menjadi beban berat siapa pun yang memimpin wilayah yang luas, mulai beban pekerjaan jalan yang kondisinya hancur sampai ke pelayanan, sementara ketika hitung-hitungan anggaran sangat terbatas, hanya dengan cara inilah kita bisa mengejar pembangunan, seperti halnya Kota Banjar yang sudah lepas beberapa tahun lalu,” kata Bupati.

Ketika lepas inilah, menurut Bupati, pihaknya mempunyai alasan untuk mengusulkan ke pusat. Jadi dengan daerah baru ada alasan kuat untuk jadi perhatian pusat dan provinsi, agar pembangunan Kab. Pangandaran diprioritaskan.
“Pemerintah pusat dan provinsi harus memberikan perhatian penuh kepada Kab. Pangandaran sebagaimana layaknya anak bungsu,” tegas Bupati. (cZ-1)**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com