Home » » Perangkat Desa Siap Deklarasikan PPDSI

Perangkat Desa Siap Deklarasikan PPDSI

Written By yun ciamis on 17 October 2012 | 11:41 PM

Yaya Juhria, SS
ciamiszone.com :
CIAMIS,-  Kebesaran perangkat desa dengan organisasinya yakni, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat luas karena sejak awal berdirinya 2006 silam PPDI tumbuh menjadi besar.
Namun siapa sangka dibalik kebesarnnya itu, PPDI justru tumbuh sebagai lembaga ilegal karena belum terdatar di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dephukham RI).
Dengan begitu untuk menjaga legalitas formal kelembagaan, dalam waktu dekat Perangkat Desa Seluruh Indonesia siap mendeklarasikan organisasi perangkat desa yang baru dengan nama Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDSI).
Ketua PPDI Kabupaten Ciamis yang juga menjabat Kepala Biro Humas Konsultan Survai Indonesia (KSI), Yaya Juhria, SS, menyebutkan organisasi perangkat desa dengan nama PPDI tidak mungkin didaftarkan ke Dephukham karena sebelumnya nama tersebut telah terdatar sebagai Parpol peserta pemilu 2012 dengan nama Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).
Lebih lanjut Yaya menjelaskan, berdasarkan keterangan dari  Dephukham  bila mana ada yang menggunakan lagi nama PPDI selain yang sudah terdaftar (PPDI Parpol red), walaupun tujuan dan maksud berbeda Dephukham tidak akan menerima.
Dengan begitu, kata Yaya, untuk bisa terdatar di Dephukham RI dalam waktu dekat persisnya November 2012, pihaknya akan segera mendeklarasikan organisasi perangkat desa yang baru dengan nama Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDSI).
”Berdasarkan rancana untuk menjaga agar pendeklarasian nama baru itu tidak terkesan Jawa Sentris, dalam pendeklarasian pendatang agenda akan dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Namun, meskipun penamaan organisasi PPDI ada perubahan, itu tidak akan menghambat perjuangan PPDI untuk menuntut hak jadi PNS,” pungkas Yaya. (Der)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com