Home » » Rumah Terbakar Saat Ditinggal Mencari Ikan

Rumah Terbakar Saat Ditinggal Mencari Ikan

Written By yun ciamis on 22 October 2012 | 1:36 PM

ciamiszone.com :
KALIPUCANG,– Kebakaran kembali menimpa wilayah Kab. Ciamis, kali ini di Kec. Kalipucang, rumah milik  Wahyu alias Yuyu (48) warga Dusun Girisetra Rt 01/01 Desa/Kecamatan Kalipucang, Minggu (21/10/2012) sekitar pukul 19.30 tempat tinggalnya terbakar ketika dirinya mencari ikan ke laut.

Menurut saksi mata, Amhad Kuntoro (26), kobaran api tiba-tiba terlihat dari depan rumah korban, "Pemiliknya sedang tidak ada di rumah, bersama anaknya sedang mencari ikan di kawasan Majingklak," katanya.

Peristiwa tersebut membuat warga panik, pasalnya letak rumah korban dengan rumah tetangga begitu dekat jaraknya, Namun beruntung warga langsung berusaha memadamkan api dengan cara manual dengan menggunakan alat seadanya seperti dengan ember dan selang.

Ahmad menyebutkan, kobaran api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit, tidak ada korban jiwa dalan kejadian itu, namun sampai tengah malam, pemilik rumah (Korban) belum mengetahui rumahnya ludes diamuk sijago merah.

Kapolsek Kalipucang AKP Badri anggotanya Briptu Muslih membenarkan peristiwa tersebut, "Saya ini masih di tempat lokasi kejadian, saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar rumah," terang Muslih saat dihubungi melalui selular semalam.

"Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun barang milik korban, diantaranya tv, dvd, Kompor Gas, tempat tidur dan  lemari ludes ikut terbakar," jelasnya.

Dijelaskan Muslih, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dari arus pendek listrik atau dari obat nyamuk, saat rumah dilanda kobaran api, malah terdengar ada ledakan yang di duga dari tabumg gas yang terbakar, akibat kejadian tersebut, korban di perkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com