Home » » Sekda Harus Mampu Mengkaji dan Menganalisis

Sekda Harus Mampu Mengkaji dan Menganalisis

Written By yun ciamis on 17 October 2012 | 11:31 PM

CIAMIS,- Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan dengan beban kerja yang cukup berat, karena Sekda juga merupakan jabatan strategis yang mengakomodir semua kegiatan juga merupakan sentral Administrasi Pemerintahan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara dalam amanatnya saat melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Herdiat S, MM. beberapa waktu lalu di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.
Menurut Bupati, Sekda berkewajiban mengendalikan, mengolah dan memberdayakan perangkat melaui pelaksanaan tugas di setiap SKPD, yang nantinya untuk dijadikan kebijakan pimpinan.
Oleh karena itu, Sekda harus mampu mengkaji dan menganalisis serta memformulasikan alternatif kebijakan dalam sebagai proses pengambilan keputusan pimpinan.
Bupati juga mengakui, tugas-tugasnya selaku Bupati merasa sangat dibantu oleh peranan Sekretaris Daerah.
“Saya merasa dibantu oleh empat Sekda sebelumnya. Saya tahu jabatan Sekda itu berat namun sangat mulia. Sehingga sebagai pemegang karier tertinggi di pemerintahan, sosok sekda harus mampu berkomunikasi dengan semua kalangan mulai dengan Bupati dan Wakil Bupati, pemerintah pusat, DPRD sampai ke Lsm dan masyarakat lainnya,” tegas Bupati.
Sementara itu, Sekda baru, Drs. H. Herdiat menjelaskan, saat ini permasalahan sangat komplek terutama dalam upaya meningkatkan Pandapatan Asli Daerah (PAD) melalui peningkatan sumber-sumber yang potensi diberbagai sektor.
“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan potensi PAD sebagai salah satu sumber pembangunan,” katanya.
Drs. H. Herdiat S, MM. dilantik menjadi Sekda ke-lima semasa kepemimpinan H. Engkon Komara, Sekda sebelumnya diantaranya Drs. H. Dedi A. Riswandi, MM (Alm), Drs. H. Subur Dwiono, MM, Drs. H. D. Hidayat K, MM dan Drs. H. Tahyadi A Satibie, MM yang pada awal Oktober lalu memasuki masa pensiun dan kini digantikan Drs. H. Herdiat S, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan  Pembangunan. (Gus/Hms)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com