Home » » Terserang Hepatitis, Puluhan Siswa Berjatuhan

Terserang Hepatitis, Puluhan Siswa Berjatuhan

Written By yun ciamis on 29 October 2012 | 12:47 PM

Saalah seorang siswa yang terserang Hepatitis dirawat di RS
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sampai dengan Minggu kemari (28/10/12) lebih dari 30 siswa SMP Negeri 1 Ciamis berjatuhan terjangkit hepatitis, salah seorang orangtua korban yang terjangkit hepatitis, anaknya Muhamad Daffa Taopiquloh mulai diduga terserang sejak Selasa (23/10/12) menjelaskan yang terserang penyakit seurpa bukan hanya anaknya tapi juga sejumlah siswa lainnya berjatuhan.

“Anak saya awalnya mengeluhkan pusing-pusing, mual dan lemas, serta tidak napsu makan. Dikira saya menderita mag, untuk lebih meyakinkan saya periksakan anak saya ke rumah sakit. Ternyata berdasarkan hasil lab, anak saya positif terkena hepatitis,” katanya.

Berdasarkan keterangan, lingkungan sekolah kurang terawat kebersihannya, terutama wc dan kantin, sehingga besar kemungkinan sejumlah siswa terjangkit penyakit tersebut akibat lingkungan sekolah.

“Karena dari makanan kami selalu memberikannya yang sehat untuk bekal sekolahnya. Kami harap pihak sekolah bisa mensterilisasi dulu lingkungan sekolah sebelum wabah ini meluas,” harapnya.

Sementara menurut dr. H. Masruchan Muhtar, pihak Rumah Sakit yang merawat korban, penyebab hepatitis tersebut disebabkan dari pola makan dan kebersihan, selain itu juga bisa dari pengaruh lingkungan menjadi penyebabnya. (Husen)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com