Home » » Wabup Ciamis Tutup Jambore Pemuda 2012

Wabup Ciamis Tutup Jambore Pemuda 2012

Written By yun ciamis on 30 October 2012 | 9:43 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin resmi menutup pelaksanaan kegiatan Jambore Pemuda 2012 yang digelar DPD KNPI Kab. Ciamis di Karangtirta, Kec. Sidamulih, Selasa (30/10/12).

Wabup sangat mengapresiasai pelaksanaan Jambore Pemuda 2012 ini, apalagi digelar di pinggir Pantai Pangandaran yang bernuansa alami.

“Organisasi yang serba seret dengan program-program cukup padat, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa jangan cepat menyerah tetap semangat untuk meneruskan perjuangan, begitu juga KNPI sebagai pelopornya," kata Wabup.

Menurutnya, potensi Indonesia dalam berdemokratis merupakan negara kepulauan, potensi ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh kalangan muda untuk mengembangkan kemampuan agar potensi tersebut bermanfaat bagi nusa dan bangsa

Sebelum ditutup, sejumlah materi disampaikan dalam Jambore Pemuda tersebut, diantaranya pemateri dari Himpunan Peternak Unggas Lokal (Himpuli), Prof. Drs. Sopyan Iskandar yang menjelaskan tentang asal usul ayam sentul dan peluang bisnis ayam kampung sebagai bekal untuk dikembangkan oleh gererasi muda.

Materi lainnya disampaikan Kikim Tarkim S.Ag,M.Ag yang mengupas masalah penghematan energi sumber daya alam, khususnya gas kebutuhan rumah tangga, bisa menjadi pengganti kayu bakar. Briket bisa menjadi solusinya. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com