Home » , » Wartawan Siap Bentuk Wadah Para Jurnalis

Wartawan Siap Bentuk Wadah Para Jurnalis

Written By yun ciamis on 28 October 2012 | 8:53 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Sejumlah wartawan peliputan kawasan Ciamis Selatan, khususnya Pangandaran dan sekitarnya berinisiatif membentuk perkumpulan wartawan yang bisa menjadi wadah pemberdayaan dan peningkatan profesinya di Daerah Otonomi Baru, Kab. Pangandaran kedepan.

Dalam pertemuan insan pers di Pangandaran mulai wartawan media cetak, online dan tv disepakat melahirkan gagasan pembentukan panitia untuk sebuah organisasi  kewartawanan yang rencananya akan diberi nama Ikatan Wartawan Pangandaran atau disingkat IWP.

“Pembentukan organisasi itu pada akhirnya akan dibahas lebih matang dan direalisasikan dengan pertemuan lanjutan secara informal di Pangandaran yang Insya Alloh akan dihadiri oleh insan pers wilayah Kab. Pangandaran,” kata Surnandi yang juga wartawan Pangandaran News.

Dijelaskannya, pertemuan lanjutan akan membahas dan membicarakan berbagai masalah yang dihadapi para insan pers di Pangandaran kedepan, termasuk masalah untuk menghadapi tekanan-tekanan yang membatasi tugas profesi para jurnalis.

“Diharapkan, organisasi ini akan menjadi sarana berkumpul dan membicarakan berbagai masalah yang kerap dihadapi para pengemban profesi ini,” tegasnya.

Para pemburu berita di wilayah Pangandaran saat ini yang baru tercatat dan mendukung terbentuknya IWP diantaranya terdiri dari Pangandaran News, Radar Tasikmalaya, Kabar Priangan, Medikom, Harapan Rakyat, My Pangandaran.com, inilahjabar.com, ciamiszone.com, Indosiar dan Metro TV. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com