Home » » Anggota Dewan Ciamis Ditest Urine

Anggota Dewan Ciamis Ditest Urine

Written By yun ciamis on 13 November 2012 | 10:08 PM

Kepala BNNK Ciamis, dr. Engkan Iskandar menyerahkan sertifikat kepada Sekwan, usai pelaksanaan test urine di DPRD Ciamis, sebagai bentuk kerjasama dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 32 dari 50 anggota DPRD Kab. Ciamis melakukan test urine di Kantor DPRD Ciamis, Selasa (13/11/12) yang digelar petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis sebagai bentuk Implementasi Inpres No 12 Tahun 2011 tetang pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 2011-2015.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, drg. Engkan Iskandar, hal ini dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi bagi para anggota dewan dan pegawai lingkup Sekretariat Dewan agar  tidak terlibat dengan penyalahgunakan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja, jika hal ini terjadi maka akan memperburuk citra aparatur pemerintah.

“Pelaksanaan test urine juga bertujuan untuk menciptakan peranserta instansi pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba,” katanya.

Dijelaskan dr. Engkan, test urine yang digelar bertepatan dengan paripurna DPRD Ciamis, sheingga diharapkan seluruh anggota dewan yang hadir rapat langsung melakukan test urine, tapi dari 50 anggota dewan hanya 36 orang yang mengikuti rapat, sementara yang melakukan test urine tercatat 32 orang.

Pihak BNNK tidak mempermasalahkan anggota dewan yang tidak mengikuti test karena masih ada waktu lain untuk melakukan test yang sama.

Diakuinya, selama 2012 BNNK mentargetkan melakukan test urine terhadap tiga ribu orang yang terdiri kalangan pelajar SMA 1.500 orang, mahasiswa 500 orang, PNS 600 dan kalangan swasta 400 orang.

“Untuk kalangan swasta kami fokuskan ke sejumlah awak angkutan umum dengan lokasi di kawasan Terminal Ciamis, dan sejumlah perusahaan,:” katanya seraya menambahkan, bagi mereka yang belum tersentuh test urine akan secara bertahap dilakukan pada 2013 nanti hingga merata.

“Sampai saat ini sudah 75% dari target 2012, diharapkan pada Desember sudah tuntas target 100% hingga dilanjut lagi opada 2013,” katanya.

Usai pelaksanaan test urine kepada sejumlah anggota dewan dan staf Setwan Ciamis, Kepala BNNK menyerahkan sertifikat kepada Sekwan Ciamis sebagai bentuk peran serta kerjsama Setwan DPRD Ciamis dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba. (cZ-1)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com