Home » » Binluh Pencegahan Narkoba di SMPN 1 Baregbeg

Binluh Pencegahan Narkoba di SMPN 1 Baregbeg

Written By yun ciamis on 02 November 2012 | 3:16 PM

Siswa-siswi SMPN 1 Baregbeg sangat antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar, Kamis (01/11/12) di GOR Koperasi Guru "Hikmat" Baregbeg.
ciamiszone.com :
BAREGBEG,- Lebih dari 800 siswa kelas 1 s/d 3 SMP Negeri 1 Baregbeg mengikuti Pembinaan Kesiswaan dengan Narasumber dari Seksi Pencegahaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis dan Babinkabtibmas Polres Ciamis dengan materi yang disampaikan mengenai tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan tertib lalu lintas.

Kegiatan atas kerjasama SMPN 1 Baregbeg dengan BNNK Ciamis dan Pospol Baregbeg Polsek Ciamis itu digelar di GOR Koperasi Guru Hikmat Kecamatan Baregbeg, Kamis (01/11) kemarin.

Kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk responsibiliti pihak sekolah dalam membentengi generasi terdidik dari ancaman narkoba dan kenakalan remaja, mengingat sasaran target narkoba yang bersifat Borderless menembus batas tidak mengenal tempat dan wilayah, dengan sasaran baik itu pejabat, rakyat, orang tua, anak, semua bisa kena tanpa pandang bulu,” kata Seksi Pencegahaan BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos.

Untuk itu, menurut Deny, masyarakat dituntut mengetahui, memahami, dan menyadari permasalahan narkoba, serta terampil dalam menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dijelaskannya, ada tiga lingkungan strategis membangun remaja terbebas dari ancaman narkoba yaitu lingkungan keluarga, bagaimana peran orang tua untuk menyayangi, mengawasi, membina, dan mendidik anak remaja dengan baik.

Kedua, lingkungan pendidikan sekolah/kampus, yaitu bagaimana peran tenaga pendidik dalam memberikan informasi bahaya narkoba kepada siswa/mahasiswa sehingga anak didiknya terbebas dari ancaman narkoba.

Dan ketiga, lingkungan masyarakat, sehingga seluruh komponen masyarakat menolak tegas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dengan demikian, strategi pencegahan di lingkungan pendidikan adalah upaya menjadikan para pelajar memiliki pola pikir, sikap dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Apabila salah satu pelajar dalam lingkungan pendidikan menyalahgunakan narkoba maka akan berdampak terhadap reputasi pelajar itu sendiri juga lembaga pendidikan bersangkutan,” tegasnya. (cZ-1/Hms BNNK)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com