Home » » BNNK Gelar Sidak Test Urine di Disdik

BNNK Gelar Sidak Test Urine di Disdik

Written By yun ciamis on 05 November 2012 | 5:12 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 75 orang pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis ditest urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis sebagai bentuk Implementasi Inpres No 12 Tahun 2011 tetang pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 2011-2015.

Advokasi P4GN dan Sidak Test Urine ke-75 pegawai Disdik Kab. Ciamis di aula setempat, Senin (05/11/2012) itu semua sample dinyatakan negatif. Aksi tersebut bertujuan untuk menciptakan peranserta instansi pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, drg. Engkan Iskandar, hal ini dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi bagi para pegawai lingkup Disdik untuk tidak terlibat dengan penyalahgunakan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja, jika hal ini terjadi maka akan memperburuk citra aparatur pemerintah.

Dijelaskannya, dalam menindaklanjuti Inpres No 12 Tahun 2011, Bupati Ciamis telah mengeluarkan Instruksi Nomor 1 Tahun 2012 tentang Rencana Aksi Daerah Kabupaten Ciamis di Bidang P4NG Tahun 2011-2015, yang ditujukan tujukan kepada Sekretaris Daerah hingga para Camat.

Menurut drg. Engkan, dari implementasi Inpres itu, diharapkan para aparatur lingkup Disdik mulai dari unsur pimpinan hingga staf memiliki pola pikir, sikap dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Hal ini sejalan dengan Instruksi Bupati Ciamis No. 1/2012 tadi yang melibatkan dinas/instansi terkait melalui upaya-upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi serta pemberantasan peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Kepala BNNK Ciamis menekankan, kepada para pendidik khususnya para guru BP/BK lebih mengintensifkan kinerjanya dalam membentengi anak didiknya dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

Sementara Plt. Kepala Disdik Ciamis,  H. Tatang, S.Ag. M.Pd  menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam pelaksanaan Inpres No. 12 Tahun 2011 dan rencana aksi daerah di lingkungan pendidikan yang tersebar di wilayah Kab. Ciamis. (cZ-1)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com