Breaking News

Gema Muharram dan Syukuran Kab. Pangandaran

Ketua Presidium Pembentukan Kab. Pangandaran, H. Supratman memberikan sambutan dalam acara Gema Muharam yang dipadukan dengan Syukuran Terbentuknya Kab. Pangandaran sebagai DOB, Kamis (15/11/12).
ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Tahun Baru Islam 1434 H sebagai momentum berhijrah dengan meletakan dasar iman dan taqwa sebagaimana tuntutan Rosul SAW menuju Kabupaten Pangandaran Baldatun  Toyibatun Warobun Gofur.

Demikian diungkapkan Ketua Penyelenggara, Budi Santosa seraya mengakui, kegiatan Gema Muharam sekaligus syukuran terbentuknya Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru ini dihadiri oleh warga dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Kab. Pangandaran, Kamis (15/11/12).

Sementara, Ketua Presidium Pembentukan Kab. Pangandaran, H Supratman B.Sc dalam sambutannya sangat mensyukuri dengan terbentuknya Kab. Pangandaran berkat do'a masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gema Muharam juga diwarnai dengan pawai taaruf, istiqhosah,lomba tumpeng, parade bedug, mewarnai, kaligrafi dan pemberian sembako secara simbolis kepada kaum duafa yang dilakukan oleh Ketua Presidium. Sementara kegiatan malam harinya akan dilanjutkan dengan Tablig Akbar.

Ratusan warga mengikuti Pawai Ta’aruf mengelilingi wilayah obyek wisata Pangandaran dengan mengambil route dimulai dari Mesjid Besar Al Istiqomah Pangandaran-Jln. Parapat-Jln. Kidang Pananjung-Jln Pramuka –Jln Pantai Barat dan masuk ke Toll Gate hingga finish kembali ke Mesjid Besar Al-Istiqomah.

Usai pawai dilanjutkan istigosah di samping Mesjid Besar Al-Istiqomah yang dipimpin langsung oleh sejumlah kiayi dari 10 kecamatan di Pangandaran. (Jerry)

Post a Comment

0 Comments