Home » » Pasokan Daging Menghilang, Pedagang Baso Terancam Tutup

Pasokan Daging Menghilang, Pedagang Baso Terancam Tutup

Written By yun ciamis on 27 November 2012 | 2:49 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Akibat pasokan daging di Pasar Ciamis yang menghilang sejak Minggu (25/11/12) sejumlah pedagang baso di Ciamis terancam tutup, bahkan sampai Selasa sudah banyak pedagang baso yang tidak beroperasi akibat tutupnya pedagang daging di Pasar Ciamis.

Salah seorang pedagang baso di kawasan Kota Ciamis, Aweng kepada wartawan, Selasa (27/11/12) mengatakan, pihaknya dipastikan besok tidak lagi berjualan baso karena tidak ada dagingnya.

“Saya dalam sehari bisa menghabiskan 15 kg daging, kemarin sebelum daging menghilang dipasaran sempat membeli 25 kg, dan itu kami atur hingga bisa memenuhi kebutuhan untuk tiga hari, tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Jadi saya terpaksa mulai besok menutup dulu usaha baso untuk sementara sampai persediaan daging kembaIi normal,” katanya.

Aweng yang membuka usaha baso di kawasan simpang Yogya Dept. Store Ciamis itu kini kebingungan karena, tanpa ada persediaan daging dirinya terpaksa menutup sementara usaha basonya.

“Sebetulnya bisa saja saya mencari ke Majenang Jateng atau dari daerah yang persediaan dagingnya masih ada, tapi saya tidak bisa menjamin rasa basonya. Dari pada rasa baso saya berubah. Lebih baik saya menunggu persediaan daging kembali lancar,” katanya.

Tidak dipungkiri, Aweng akan mengalami kerugian karena harus tetap memenuhi kebutuhan sejumlah karyawannya yang selama ini membantu dalam penjualan baso. Sehingga dirinya berharap pasokan daging kembali normal.

Hal serupa juga dirasakan oleh ratusan pedaganhg baso lainnya di Ciamis, muali dari baso pikul, roda dorong sampai sejumlah pangkalan baso yang tersebar di sudut-sudut Ciamis kota. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com