Home » » Penjabat Bupati Pangandaran Jangan Asal Tunjuk

Penjabat Bupati Pangandaran Jangan Asal Tunjuk

Written By yun ciamis on 04 November 2012 | 7:33 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran mengharapkan penunjukan Penjabat Bupati Pangandaran nanti, Gubernur Jabar dalam menjalankan kewenangannya jangan asal pilih karena khawatir akan berdampak buruk terhadap kemajuan Pangandaran sebagai otonomi daerah baru.

“Jangan asal pilih penjabat Bupati, tapi harus orang yang paham dan mengetahui bagaimana cara menata pemerintahan, karena mengawali adalah pekerjaan paling susah,” kata Sekretaris Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, Andis Sose, Minggu (04/11/12) kepada ciamiszone.

Meskipun hanya menjabat sebagai Bupati sementara, seorang penjabat Bupati Pangandaran harus mengetahui dan paham cara menata pemerintahan dan tidak menjadikan diri sebagai penguasa. Jadi dibutuhkan sosok yang betul-betul menguasai berbagai bidang, paham mengelola pemerintahan, terutama pemerintahan yang baru lahir.

Menurut Andis, Presidium juga berharap, orang pertama yang akan memimpin Pangandaran harus mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun pemerintahan baru.

“Seorang pejabat Bupati sementara di Pangandaran harus mengedepankan kepentingan masyarakat banyak karena tujuan pemekaran untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Andis, Pemprov Jabar sudah melakukan proses pemilihan dengan melibatkan presidium untuk ikut menyeleksi atau mengajukan nama calon Bupati kepada Gubernur.

“Provinsi sudah menanyakan mau siapa calonnya, kalau presidium punya calon silahkan ajukan, kalau tidak punya, nanti provinsi yang memberikan calonnya, tapi tetap akan dipertemukan dulu dengan presidium cocok tidak orangnya,” kata Andis menirukan salah satu hasil konsultasi Presidium dengan Pemprov Jabar.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD-RI, Agun Gunanjar Sudarsa mengungkapkan, Penjabat Bupati Pangandaran akan diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat dan selanjutnya ditunjuk Menteri Dalam Negeri untuk menjalankan roda pemerintahan Kab. Pangandaran, hasil pemekaran dari Kab. Ciamis.

“Syarat untuk menempati pejabat sementara Bupati Pangandaran, yang pasti dia adalah PNS yang akan bertugas menjalankan roda pemerintahan hingga terpilihnya Bupati Pangandaran yang definitif hasil Pemilukada setempat yang merupakan pilihan langsung warga Kab. Pangandaran,” kata Agun. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com