Home » » Protes Galian Pipa, Warga Minta Ganti Rugi

Protes Galian Pipa, Warga Minta Ganti Rugi

Written By yun ciamis on 19 November 2012 | 11:56 PM

Galian pipa di Jalan Raya Imbanagara yang menutup akses jalan ke sejumlah perumahan warga, sehingga sejumlah usaha warga tiga hari terakhir terpaksa tutup.  
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Puluhan Warga Desa Imbanagara, Kec. Ciamis menghentikan sementara pelaksanaan galian pipa pada paket pengerjaan pembangunan prasarana pengambilan dan saluran pembawa air baku Gunung Cupu Tahun Anggaran 2012 yang dikerjakan oleh PT. Putra Kencana (PT.PK), Senin (19/11/12).

Penghentian tersebut dipicu karena pembangunan di kawasan Jalan Raya Imbanagara itu dinilai warga sangat merugikan sehingga menutup akses jalan untuk beraktifitas, bahkan diantara mereka ada yang harus menutup usahanya beberapa hari terakhir sehingga menimbulkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Dimediasi oleh LSM Gempur dan GMBI, warga akhirnya menuntut pihak pengusaha untuk memberikan ganti rugi senilai Rp 59,6 juta untuk 15 rumah warga yang aksesnya tertutup dan merasa dirugikan.

Mediasi antara warga dengan rekanan berlangsung alot di RM Samudra, persis di lokasi penggalian dilakukan, pertemuan yang dimulai pukul 14.30 baru berakhir pukul 20.00 setelah Direktur PT PK, H. Ujang E. Sujana hadir didampingi pihak BBWS sebagai penanggungjawab pekerjaan tersebut, Hadi Purnama.

Sebelumnya, Direktur PT PK memberikan kuasa kepada Humasnya, Amar Ma’ruf, S.IP untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan dengan warga, namun Humas PT PK tidak bisa mengambil kebijakan sehingga warga mendesak agar Direktur dihadirkan.

Akhirnya, keinginan warga untuk meminta ganti rugi Rp 59.6 juta dikabulkan pihak PT PT dengan sejumlah kesepakatan diantaranya, warga memberikan keleluasaan kepada rekanan untuk melakukan pekerjaan sampai tengah malam dan segera meprioritaskan pekerjaan di deopan sejumlah lahan yang biasa digunakan untuk kegiatan usaha.

“Saya sebagai penanggungjawab meminta kepada seluruh warga untuk ikut mengawasi pekerjaan, agar tidak menimbulkan kerugian dikemudian hari. Jika ada pekerjaan yang tidak benar segera hubungi saya,” kata Hadi Purnama. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com