Home » » Proyek Galian Pipa PDAM Tidak Tepat Waktu

Proyek Galian Pipa PDAM Tidak Tepat Waktu

Written By yun ciamis on 21 November 2012 | 9:38 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pelaksanaan proyek galian pipa PDAM pada paket pengerjaan pembangunan prasarana pengambilan dan saluran pembawa air baku Gunung Cupu yang dikerjakan PT. Putra Kencana, dinilai momennya tidak tepat, sehingga berpotensi menimbulkan permasalahan di lapangan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPRD CIamis, H. Asep Roni yang menurutnya, berbagai permasalahan bisa terjadi karena momentum pelaksanaan proyek tersebut dilakukan pada saat musim penghujan, selain akan mengganggu aktifitas warga setempat juga dampak dari pengalian mengkotori jalan.

“Kenapa proyek pemasangan pipa tersebut diarahkan ke akhir tahun? Bagaimana jika proyek tersebut tidak selesai tahun ini? Itu akan menimbulkan kerugian disamping telatnya pelayanan masyarakat yang seharusnya segera mendapatkan pelayanan dari hasil proyek tersebut,” kata H. Roni.

Selain itu, proyek pemasangan pipa ini dilakukan bertepatan dengan penilaian Adipura di Kab. Ciamis, ditambah saat ini sudah memasuki musim penghujan dipastikan akan mengganggu penilaian karena kotoran lumpur yang menimbulkan becek dan semerawutnya kawasan proyek dipinggir jalan itu mengganggu pemandangan, akibatnya akan mempengaruhi penilaian Adipura.

“Jalan akan menjadi licin dan becek karena ditunjang dengan hujan yang terus mengguyur kawasan Ciamis,” kata H. Roni.

Permasalahan serupa dalam hal ganti rugi juga tidak dipungkiri akan kembali muncul di lokasi lainnya, menyusul dikabulkannya permintaan ganti rugi sejumlah warga di kawasan Bangsawit Desa Imbanagara yang merasa terganggu dengan aktifitas proyek tersebut. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com