Home » , » Ratusan Sepeda Banjiri Pangandaran

Ratusan Sepeda Banjiri Pangandaran

Written By yun ciamis on 25 November 2012 | 7:50 PM

Ketua AMS Distrik Kab, Ciamis, H. Akasah saat mengangkat bendera start tanda dimulainya Sepeda Santai Tour Kampoeng di Lapang Merdeka Pangandaran, Minggu (25/11/12).
ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Ratusan sepeda membanjiri Lapang Merdeka Pangandaran oleh para penggemar sepeda santai dari berbagai kalangan mulai para pelajar, guru dan juga masyarakat terdekat di wilayah Kabupaten Pangandaran, termasuk dari luar Pangandaran seperti Jawa Tengah, terutama para komunitas sepeda onthel.

Kehadiran mereka di Lapang Merdeka untuk mengikuti Sepeda Santai Tour Kampoeng yang digelar solidaritas putra Pangandaran yang didukung Pangandaran Journalis Forum (PJF) dan sejumlah sponsor dengan tajuk ”Sehat Bersepeda untuk Semua Kalangan” dengan mengambil start di Lapang Merdeka Pangandaran, Minggu (25/11/12).

Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kab. Ciamis, H. Akasah, MBA membuka resmi Sepeda Santai Tour Kampoeng dengan mengangkat bendera start didampingi Ketua Presidium Pembentukan Kab. Pangandaran, H. Supratman, anggota DPRD Kab. Ciamis, Tudi Hermanto, Camat Pangandaran, Danramil dan Kapolsek serta Ketua PGRI Pangandaran, H. Undang, hadir juga sejumlah tokoh Pangandaran lainnya.

Ratusan peserta bergerak perlahan mengikuti route yang tekah ditetapkan opanitia, dari Lapang Merdeka mereka merangsek masuk ke Jalan Bojongjati menuju Cikembulan - Jalan Pamugaran dan keluar Tol Gate hingga Finish kembali di Lapang Merdeka.

Ketua Panpel, Agus Tirto mengatakan, Sepeda Santai Tour Kampoeng yang didukung sejumlah sponsor di Pangandaran dan PJF ini selain menyediakan sejumlah hadiah dooprize juga menyediakan sejumlah stand, diantaranya stand tattoo permanen yang diperuntukan bagi pengunjung secara gratis.

“Stand tattoo permanen ini menjadi salah satu stand favorite sehingga karena banyak dikunjungi karena memang sengaja digratiskan bagi mereka yang berminat,” kata Agus.

Sementara itu sejumlah peserta berharap kegiatan serupa bisa digelar kembali dimasa yang akan dating, apalaga peserta yang beruntung dalam keiatan tersebut mendapatkan doorprize.

Riska Novitasari (20) salah seorang mahasiswi berhasil menggondol beberapa hadiah utama Sepeda Gunung, BMX, dua buah hand phone dan sebuah dispenser, merasa bangga karena 10 lembar tiket yang dibelinya tidak sia-sia.

”Saya membeli tiket 10 lembar dan Alhamdulilah, dari 10 tiket itu lima diantaranya tembus berhasil menggondol hadiah,” katanya seraya berharap kegiatan serupa sering digelar di Pangandaran. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com