Home » » Sekda Resmikan Gedung RSBI SMPN 2

Sekda Resmikan Gedung RSBI SMPN 2

Written By yun ciamis on 22 November 2012 | 2:38 PM

Sekda Ciamis, H. Herdiat S, MM disambut di SMPN 2 Ciamis dengan pengalungan bunga oleh Kepala SMPN 2 Ciamis, DR. Agus Somantri, M.Pd, Kamis (22/11/12)
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Peresmian program revitalisasi dan rehab gedung SMPN 2 Ciamis sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dilakukan oleh Sekda Ciamis, H. Herdiat, MM, Kamis (22/11/12) ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita.

Menurut Sekda, dana bersumber dari APBN yang dialokasikan bagi sekolah dengan kategori RSBI, khususnya untuk membiayai kebutuhan sarana dan prasarana satuan pendidikan dasar 9 tahun itu harus ditunjang dengan dukungan semua pihak baik, komite sekolah atau pun unsur pelaksana program.

“Dalam progam yang dilakukan melalui proses swakelola ini, hendaknya semua unsur bisa menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab dengan baik dan penuh amanah dalam bingkai lilahita’ala, sehingga target tercapai tepat waktu dan tepat mutu. Pendidikan di Ciamis harus mudah, murah dan bermutu,” tegasnya.

Dalam peresmian yang dihadiri oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana SMP Kemendikbud, Susetyo itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Ciamis, DR. Agus Somantri, M.Pd menjelaskan, program rehabilitasi dan revitalisasi di sekolahnya menyelesaikan 16 ruangan kelas baru dengan rincian bangunan sebelah barat 8 ruangan dengan konstruksi dua lantai dipersiapkan untuk pengembangan hingga tiga lantai, WC siswa dan mebeler, lalu bangunan sebelah timur 8 ruangan dengan konstruksi dua lantai lengkap dengan mebelernya.

Menurut Agus, bantuan pusat tersebut berdasar pada SK Direktur Pembinaan SMP Dirjen Dikdas tahun 2011 berupa bantuan Blok Grant Revitalisasi Gedung SMP tahun 2011 dari APBN 2011 senilai Rp1,4 Miliyar dan SK yang sama pada 2012 tentang penetapan sekolah penerima bantuan rehabilitasi/revitalisasi ruang belajar tahap V tahun 2012 sebesar Rp990 juta.

Sementara itu Kasubdit Sarana dan Prasarana SMP Kemendikbud, Susetyo mengatakan, program rehabilitasi/revitalisasi merupakan program untuk mengentaskan bangunan-bangunan sekolah yang rusak menjadi bagus.

“Pada 2012 pusat menggagarkan Rp4 trilyun lebih untuk program seperti ini, diharapkan bisa lebih  bermanfaat untuk warga sekiolah. Dalam hal pemeliharaan harus lebih baik, karena banyak sekolah yng rusak akibat kurang baiknya pemeliharaan,” kata Susetyo. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com