Home » » Supratman, ”Warga Pangandaran Tak Perlu Ikut Pilkada Ciamis”

Supratman, ”Warga Pangandaran Tak Perlu Ikut Pilkada Ciamis”

Written By yun ciamis on 05 November 2012 | 8:39 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN- Warga masyarakat Kab. Pangandaran merasakan kegembiraannya setelah terbentuknya atau disahkannya Kab. Pangandaran, bahkan kini masyarakat sangat menantikan siapakah calon Bupati Kab. Pangandaran kedepan termasuk sejumlah para pejabat pemerintahannya.

Ketua Presidium Pembentukan Kab. Pangandaran, H. Supratman, B.Sc, kepada ciamiszone Senin (05/10/12) di kediamannya menegaskan, apabila peresmian Kab. Pangandaran dilakukan antara bulan Juni-Agustus 2013 atau terhitung 9 bulan setelah Undang-undang Pembentukan Kab. Pangandaran disahkan, maka segala sesuatu yang menyangkut pemerintahan sudah lepas dari Kab. Ciamis, termasuk masyarakat di wilayah Kab. Pangandaran tidak perlu lagi mengikuti Pilkada Ciamis yang akan digelar sekitar bulan Oktober 2013 mendatang.

“Ketika Kab. Pangandaran sudah diresmikan, dan sudah lahir Undang-undang-nya, maka masyarakat 10 kecamatan di Ciamis Selatan sudah memiliki pemerintahan sendiri. Sehingga segala urusan pemerintahan sudah lepas dari kabupaten induk, yakni Kab. Ciamis,” ujarnya kepada ciamiszone dengan nada semangat.

Apabila Pilkada Ciamis digelar pada bulan Okoteber 2013, berarti wilayah Pangandaran sudah tidak lagi masuk ke dalam bagian Pemkab Ciamis, karena semenjak diresmikan (paling lambat 9 bulan setelah diundangkan),  wilayah Pangandaran sudah resmi berpisah dari Kab. Ciamis sebagai kabupaten induknya.

“Jadi, menurut asumsi saya, apapun alasannya, ketika suatu daerah sudah berdiri sendiri dan memiliki pemerintahan, maka sudah lepas segalanya dari kabupaten induk. Tentunya hal ini merupakan wacana menarik pasca pengesahan pemekaran nanti, “ terangnya.

Menurut Supratman, ketika Kab. Pangandaran diresmikan pada Juni atau paling lambat Agustus 2013 mendatang, tidak lama kemudian seluruh perangkat pemerintahan akan berdiri yang dipimpin oleh penjabat Bupati.

“Artinya, seluruh perangkat pemerintahan kan sudah ada di sini, kenapa harus ikut lagi Pilkada Ciamis. Kita nunggu saja nanti Pilkada Pangandaran 2016,“ katanya.(Jerry)

Share this article :

1 komentar:

  1. tunggu aja gimana kata kemendagri pak.kan kabupaten pangandaran berdiri bukan berarti lepas dari NKRI.

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com