Home » , » CCTV Dipasang, Loket Pintu Masuk Dirusak

CCTV Dipasang, Loket Pintu Masuk Dirusak

Written By yun ciamis on 26 December 2012 | 1:26 AM


ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Diduga gara-gara pemasangan dua CCTV di dua pintu masuk Tollgate Pangandaran yang menuai pro dan kontra dari beberapa golongan di Pangandaran, sebuah pintu tiket masuk dirusak oleh orang tak dikenal, loket masuk Obyek Wisata Pantai Pangandaran di Desa Cikembulan hingga kacanya hancur diduga karena lemparan batu.

Pemasangan dua titik CCTV tersebut dilakukan oleh Pemkab Ciamis dengan tujuan untuk menekan kebocoran hasil penjualan tiket di obyek wisata andalan Jawa Barat itu, terutama menjalang libur panjang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 yang sudah dipastkan setiap tahunnya selalu berjubel, sehingga diharapkan penjualan tiket berjalan tertib dibawah pantauan CCTV dan mampu mencapai target PAD (Pendapatan Asli Daerah) secara maksimal.

Seperti diungkapkan Tokoh Desa Pangandaran, Apih Rahmat (50) yang secara pribadi sangat setuju dengan pemasangan CCTV di pintu masuk wisata, tetapi dirinya menyarankan agar pengamanan diperketat, terutama para petugas pintu masuk bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

”Pemkab harus bertanggung jawab kepada para petugas pintu karena situasi di Pangandaran masih banyak golongan yang kontra dengan dipasangnya CCTV,” katanya seraya menambahkan, buktinya baru saja dipasang seminggu yang lalu sudah ada pengrusakan apalagi nanti jika menjelang malam pergantian tahun.

Sementara tokoh muda Pangandaran yang identitasnya tidak mau disebutkan mengatakan, pemasang CCTV untuk memantau langsung masuknya pengunjung ke Pangandaran, akan banyak menuai kontra.

”Kami tidak segan-segan akan menindak jika ada kendaraan dinas yang masuk tidak beli tiket,” ungkapnya.

Sementara Kadisbudpar Kab. Ciamis, Sobar Sugema tidak banyak berkomentar, hanya pihaknya mengaku sudah menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

”Kasus ini sudah ditangani pihak Kepolisian, bahkan Bawasda (inspektorat) sudah langsung melihat ke lokasi kejadian,” ungkapnya. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com