Home » » Fuso Pengangkut Minuman Masuk Jurang

Fuso Pengangkut Minuman Masuk Jurang

Written By yun ciamis on 24 December 2012 | 8:23 PM


ciamiszone.com :

KALIPUCANG,- Kekhawatiran warga terhadap kondisi jalan menuju Pangandaran menimbulkan kecelakaan terbukti, setelah sebuah mobil box fuso nomor polisi Z 8204 AD yang mengangkut minuman the dalam kemasan masuk jurang sedalam 10 meter, Senin (24/12/12).

Lakalantas tunggal itu terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 di kawasan belokan Emplak Kec. Kalipucang. Meski bagian atap boxnya hancur berantakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir Ucu Darmadi (39), kernetnya Dian dan Aji ketiganya warga Tasikmalaya hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan, kejadian itu berawal ketika mobil box fuso yang dikemudikan Ucu meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Ciamis menuju Pangandaran. Namun persis kawasan belokan Emplak tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Bus Pariwisata menyalip sepeda motor. Melihat bus pariwisata tersebut menghabiskan ruas jalan, sopir truk fuso berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setirnya ke kanan.

Meski tabrakan dengan bus pariwisata bisa dihindari tapi sopir truk tidak bisa menguasai truknya, karena di kanan jalan ada jurang menganga sehingga truk pun terperosok masuk ke jurang sedalam 10 meter itu.

Petugas yang datang di lokasi agak kesulitan untuk mengevakuasi mobil tersebut, karena penuh dengan muatan minuman teh dalam kemasan maka dua kendaraan derek kesulitan menarik truk ke atas. Namun evalkuasi bisa berjalan lancar setelah warga secara estafet mengeluarkan isi truk itu.

Selama evakuasi yang memakan waktu satu jam itu, arus lalulintas Pangandaran-Kalipucang macet, kondisi bisa kembali normal setelah petugas yang dibantu warga setempat berhasil mengevakuasi truk fuso tersebut.

Kapolsek Kalipucang AKP Badri membenarkan kejadian tersebut, bahkan diakuinya, kejadian truk masuk ke jurang yang sama sudah dua kali selama dirinya menjabat Kapolsek Kalipucang, sehingga pihaknya memghimbau kepada dinas terkait agar membuat pagar pengaman di kawasan tersebut.

“Saya menyarankan kepada Dinas Perhubungan dan Bina Marga agar di tempat kejadian dipasang pagar pengaman, karena selain kondisi tikungannya tajam, struktur jalannya juga miring seperti amblas,” katanya di lokasi kejadian. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com