Home » » Hotel Penuh, Wisatawan Padati Pangandaran

Hotel Penuh, Wisatawan Padati Pangandaran

Written By yun ciamis on 23 December 2012 | 7:35 PM

ciamiszone.com :


PANGANDARAN,- Ribuan wisatawan menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 sudah mulai memadati kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran, Minggu (23/12/12), sehingga sejumlah hotel sudah penuh karena calon wisatawan sudah melakukan booking jauh sebelumnya. Seluruh kawasan pantai, baik di Pantai Barat dan Pantai Timur tampak penuh, puncak keramaian diperkirakan berlangsung antara malam Natal dan malam Tahun Baru.

Berdasarkan pantauan ciamiszone, umumnya wisatawan yang berkunjung di lokasi destinasi pariwisata nasional satu-satunya di Jawa Barat ini, terdiri dari rombongan keluarga. Dari plat nomor kendaraan, banyak didominasi oleh kendaraan dari wilayah Bandung, Jakarta dan serta sejumlah wilayah lain di Jawa Tengah.

Saat ini kondisi ombak yang relatif kecil, semakin menambah kesenangan bagi wisatawan yang bermain di pantai. Hanya saja dalam kondisi ombak yang realtif tenang, wisatawan tetap dituntut waspada, sebab saat ini ombak kecil itu diikuti dengan titik arus.

Kasat Polair Polres Ciamis, AKP. Firmansyah mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemantauan diseluruh titik tempat wisata, untuk pemantauan tidak hanya dilakukan dengan menyusuri tepi pantai, tetapi juga dilakukan dari arah laut.

"KamitTidak hanya dengan menyisir tepi pantai, ada juga anggota kami yang patroli dari laut. Ini merupakan upaya maskimal dalam memberikan rasa aman kepada wisatawan," katanya.

Menurut Firmansyah, umumnya wisatawan yang terseret ombak karena terlampau asyik berenang atau bermain di laut, sehingga mereka tidak menyadari bahwa secara perlahan terseret arus semakin jauh dari bibir pantai.

“Biasanya korban baru menyadari terseret ombak ketika dirinya sudah berada di posisi agak ketengah laut,” tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Kab. Ciamis, Sobar Sugema mengatakan, keramaian arus wisatawan menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

“Selain Pantai Barat dan Timur Pangandaran, tujuan wisatawan lainnya adalah Green Canyon di Kec. Cijulang, Batu Hiu dan Pantai Karapyak. Hasil pantauan kami pengunjung yang mulai datang dari tanggal 21-22 Desember 2012 sudah mencapai 25.546 pengunjung. Selain itu tingkat hunian hotel maupun tamu restoran juga meningkat seiring dengan banyaknya wisatawan. Umumnya wisatawan yang datang adalah wisatawan domestik," tuturnya. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com