Home » » Kepala Sekolah Sunat Dana Rehab?

Kepala Sekolah Sunat Dana Rehab?

Written By yun ciamis on 26 December 2012 | 5:28 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dana rehabilitasi untuk tiga ruang kelas dan perlengkapan mebelair di SD Negeri 4 Imbanagara Raya senilai Rp217.729.000,- diduga disunat 30% oleh kepala sekolah atas kebijaknnya sendiri.

Dugaan tersebut diungkapkan, seorang anggota komite sekolah SDN 4 Imbagagara Raya yang tidak mau disebutkan namanya, bahkan menurut pengakuannya, dana 30% tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seklolah ke pihak yang sudah memperjuangkan turunnya anggaran rehabilitasi tersebut.

“Hal pemotongan tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah kepada Komite,” katanya.

Sementara Ketua Komite SDN 4 Imbanagara Raya, K.H. Aos yang juga Ketua MUI Desa Imbanagara Raya membenarkan adanya pemotongan dana tersebut, namun sepengetahuannya tidak sampai 30%.

Menurut KH. Aos, sebelumnya proposal permohonan bantuan rehabilitasi tiga ruang kelas dan mebelair yang pernah ditandatangannya itu ditujukan kepada Dinas Pendidikan dan bukan kepada pihak lain.

“Jadi, kepala sekolah pernah mengungkapkan sudah ada pihak yang memperjuangkan rehabilitasi itu tapi komite sendiri tidak mengetahui siapa orangnya dan komitmennya seperti apa,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, Rahman yang juga guru di SDN 4 Imbanagara Raya membenarkan adanya pemotongan dana mencapai 30% oleh kepala sekolah.

“Meskipun saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana, tapi saya tidak menerima RAB, begitu juga pihak komite tidak tahu RABnya seperti apa,” kata Rahman.

Menyikapi hal itu, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Ciamis, Hendriana, S.Sos, MM kepada ciamiszone Rabu (26/12/12) mengakui, pihaknya sama sekali belum mengetahui adanya pemotongan dana kegiatan rehabilitasi dan pengadaan mebelair di SDN 4 Imbanagara Raya itu.

“Segala sesuatunya merupakan tanggungjawab kepala sekolah, karena tidak ada rekomendasi dari UPTD atau pun dari Dinas Pendidikan. Sebelumnya Saya sudah berpesan kepada para kepala sekolah supaya setiap bantuan yang datang dari mana pun sumbernya harus ada rekomendasi dari dinas terkait,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Sekolah SDN 4 Imbanagara Raya, Mamat Slamet, S.Pd. tidak bisa dihubungi, selain karena sekolah dalam suasana libur, teleponnya juga sulit dihubungi. (Agus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com