Breaking News

Padaherang Deklarasikan Paguyuban Urang Desa


ciamiszone.com :


PADAHERANG,- Masyarakat saat ini mulai menganggap penting adanya suatu organisasi untuk menampung aspirasi dan ikut bersama-sama membangun daerah. Apalagi bagi Kec. Padaherang yang merupakan pintu masuk menuju Kabupaten Pangandaran.

Sehingga pintu gerbang Pangandaran ini menjadi modal tersendiri bagaimana caranya agar daerah Padaherang bisa semakin maju diberbagai bidang, muali bidang industri, pertanian dan lainnya.

Untuk itu di Padaherang dibentuk Paguyuban Urang Desa (PUD) Kecamatan Padaherang dengan tujuan untuk menggali potensi yang ada di Padaherang.

Dalam acara deklarasi di Aula LVRI Koramil Padaherang, Minggu (9/12/2012) itu hadir Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, Anggota DPRD Provinsi Jabar (Partai Golkar), H. E Kusnadi, Camat Padaherang Agung Gunawan dan Muspika Padaherang lainnya.

Tokoh warga setempat, Jalaludin S.Ag mengatakan, karena sulitnya membangun kebersamaan maka dibentuklah Paguyuban Urang Desa (PUD) sebagai wadah bagi masyarakat Desa di seluruh Kec. Padaherang.

“Dengan dibentuknya PUD ini semoga daerah Padaherang yang merupakan daerah agraris bisa semakin maju di bidang pertanian dan mampu mengurangi pengangguran,” katanya.

Sementara Wabup Ciamis, H. Iing Syam Arifien yang sangat mendukung adanya Paguyuban Urang Desa di Padaherang mengakui, paling sulit dalam organisasi adalah menjaga dan memelihara organisasi agar dapat bertahan dan bergerak maju kedepan.

“Namun saya percaya PUD dibentuk para profesional di bidang organisasi. Jadi saya percaya PUD ini akan mewarnai jagat pemerintahan Kab. Pangandaran nanti,” katanya. (Jerry)

Post a Comment

0 Comments