Home » , » Pesta Kembang Api Akan Warnai Pergantian Tahun

Pesta Kembang Api Akan Warnai Pergantian Tahun

Written By yun ciamis on 28 December 2012 | 1:56 PM

ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi, berbagai persiapan-pesiapan untuk menunjang kelancaran selama berlangsungnya pergantian tahun, nampak mulai dilakukan mulai dari pembangunan pos jaga Dinas Perhubungan dan pos penjagaan Polsek Pangandaran dan pendirian panggung tempat pusat puncak acara.

Pesta kembang api dan gelara budaya tradisional bakal mewarnai pesta malam tahun baru 2013 di sejumlah wilayah Kab. Ciamis. Seperti di sejumlah titik di kawasan wisata Pantai Pangandaran bakal menjadi buruan wisatawan dalam menghabiskan waktu menunggu detik-detik pergantian tahun.

Hal itu diungkapkan Kadis Kebudayaan dan Priwisata (Disbudpar) Kab. Ciamis, Drs. Sobar Sugema kepada ciamiszone Jum’at (28/12/12) di Pangandaran.

"Kami sudah persiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut malam tahun baru. Setidaknya ada pesta kembang api dan gelaran budaya yang berlangsung di tepi pantai dan pusat keramaian lainnya. Titik keramaian tidak hanya di Pangandaran akan tetapi juga menyebar di sejumlah kecamatan," kata Sobar.

Menurut Sobar, beberapa titik pesta kembang api yang diyakini mampu menyedot wisatawan diantaranya di Pantai Pangandaran dan Pantai  Karapyak. Sedangkan gelar budaya dilaksanakan di Pantai Batukaras, Madasari dan Cikembulan.

Ditambahkannya, salah satu persoalan yang rutin dihadapi menjelang malam pergantian tahun adalah kemacetan, terutama di kawasan Obyek Wisata Panganfdaran. Untuk mengatasi hal itu, dia meminta agar wisatawan lebih baik menyimpan kendaraan di parkiran hotel.

"Sesampainya di hotel, simpan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan pihak hotel. Jika hendak keluar, lebih baik berjalan kaki saja, sehingga bisa mengurangi potensi kemacetan," jelasnya.

Direncanakan, event pergantian tahun di Panhgandaran akan diramaikan oleh beberapa artis ibu kota dan lokal, serta diwarnai berbagai perlombaan mulai tanggal 29 sampai 31 Desember 2012 di lapang Boulevard ujung tol gate Pantai Barat Pangandaran. (Jerry)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com