Home » » Pipa PDAM Makan Korban, 8 Motor Terperosok

Pipa PDAM Makan Korban, 8 Motor Terperosok

Written By yun ciamis on 04 December 2012 | 11:27 AM

Jalan yang amblas akibat pekerjaan asal-asalan di depan Taman Makan Pahlawan sehingga mengakibatkan delapan pengendara terperosok.  

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pekerjaan pemasangan pipa bahan baku air dari Gunungcupu Sindangkasih ke instalasi PDAM di Sindangrasa terus menuai masalah, bahkan sebanyak 8 pengendara sepeda motor sudah menjadi korban akibat terperosok di jalan bekas galian pipa tersebut, sementara puluhan pengendaran lainnya berhasil menghindar.

Kedelapan pengendara motor tersebut terjatuh di kawasan Taman Makam Pahlawan akibat ruas jalan yang sudah diaspal oleh rekanan ternyata amblas karena diduga pekerjaannya asal-asalan.

Kepala Desa Imbanagara, Dadang menyayangkan kejadian tersebut, bahkan pihaknya meminta kepada rekanan agar segera memperbaiki ruas jalan yang sudah diaspal tersebut.

“Saya sudah berkomunikasi kepada pihak rekanan di lapangan, hanya belum ada tindaklanjut, namun berdasarkan wakil rekanan di lapangan katanya akan segera diperbaiki dengan cara pengecoran,” katanya.

Menurut Dadang, pihaknya kerap mendapat laporan dari warga terkait pekerjaan penggalian pipa bahan air baku PDAM tersebut, bahkan diantaranya ada yang sampai mengalami patah tulang punggung akibat terperosok di kawasan tersebut.

Dadang berharap, pihak rekanan segera memperbaiki pekerjaannya itui, bahkan bukan hanya ruas jalan yang sudah diaspal, tapi juga sejumlah bekas galian lainnya yang amblas karena kurang pemadatan.

Saya sudah memerintahkan seluruh kepala dusun yang wilayahnya terkena pekerjaan galian agar mengawasi, terutama pekerjaan pemadatan jangan sampai dikemudian hari amblas sehingga kembali memakan korban.

Sementara, mandor pekerjaan galian dari PT Putra Kencana yang mengerjakan galian pipa itu, Abidin mengaku pihaknya sudah mengontrol kawasan tersebut dan sudah menyampaikan hal itu kepada direksi.

“Saya hanya pekerja di lapangan, segala hal yang terjadi di lapangan termasuk ada delapan pengendara yang terperosok sudah saya sampaikan ke direksi,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com