Home » » Polair Akan Berpatroli di Laut 24 Jam

Polair Akan Berpatroli di Laut 24 Jam

Written By yun ciamis on 29 December 2012 | 4:32 PM


ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Selama liburan tahun baru pengamanan laut terus ditingkatkan, khsususnya pada malam tahun baru 2013 ini petugas Polair Pangandaran akan menerjunkan anggotanya melakukan patroli 24 jam di perairan Pangandaran.

Hal itu diungkapkan, Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana saat kunjungan kerja memantau persiapan pengamanan liburan tahun baru di Obyek Wisata Pangandaran, Sabtu (29/12/12).

Menurut Kapolres, Pangandaran merupakan wilayah titik kritis, berdasarkan pantauannya sampai hari ini pengunjung Obyek Wisata Pangandaran mulai padat. Pihaknya sudah menyiapkan 18 anggota dari Polair Pangandaran untuk berpatroli di laut dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.


“Kami sudah menyiapkan anggota untuk pengamanan di malam tahun baru nanti, bila perlu kami akan tambah pasukan dari Polres Ciamis,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres menghimbau kepada pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati jika berada di pantai menjaga keselamatan diri, tidak itu saja kejahatan terhadap barang bawaan pun harus diwaspadai, termasuk waspada dalam berkendaraan untuk selalu mematuhi rambu-rambu.

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana yang menggantikan AKBP Kemas Ahmad Yamin beberapa waktu lalu, sebelum memantau kesiapan di Pangandaran sebelumnya sempat mengunjungi Polsek Sidamulih, setelah singgah di Polair dilanjutkan ke Mapolsek Pangandaran yang disambut Kapolsek Pangandaran, AKP Bujang Harapan dan Kasat Polair Pangandaran, AKP F. Alamsyah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mencoba kapal patroli milik Polair Pangandaran dan melakukan pemantauan langsung dari laut selama 30 menit dengan route dari Pantai Timur ke Pantai Barat. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com