Home » » Ratusan Burung Berkicau di Pangandaran

Ratusan Burung Berkicau di Pangandaran

Written By yun ciamis on 23 December 2012 | 7:10 PM

ciamiszone.com :


PANGANDARAN,- Ratusan burung dari berbagai daerah seperti Ciamis, Singaparna, Tasikmalaya dan Pangandaran berlomba adu kicau di depan kantor PT Stratras Pangandaran, Minggu (23/12/12).

Para penghobi kicau burung dari wilayah Priangan Timur itu berlomba mengikuti acara Kicau Burung Pangandaran untuk menjajal kemampuan burung kesayangannya, sehingga suasana di lokasi lomba tidak seperti biasanya karena ratusan burung berkicau merdu dan nyaring saling bersahutan.

Kicau ratusan burung di Pangandaran yang menampilkan berbagai jenis burung itu sebagai ajang untuk menentukan burung yang mana yang paling nyaring dan merdu dalam mengolah kicauannya.

Burung yang dilombakan diantaranya jenis Pleci Mega Bintang ABC, Kenari Bintang Exlusive, Tledekan Exlusive, Ciblek Bintang Exlusive, Kolibri Exlusive, Glatik Batu Favorite dan Pleci Favorite.

Ketua Panpel, Agus Tirto yang juga Ketua KMPBC (Kicau Mania Pangandaran Bird Club) mengatakan, Kicau Burung Pangandaran merupakan ajang menguji kemampuan burung dalam berkicau, juga sebagai ajang silaturahmi para penghobi burung berkicau dan ajang sharing yang tentunya ikut membantu mempromosikan wisata Pangandaran.

“Perlombaan ini diselenggarakan guna mempererat tali silaturahmi pecinta burung kicau begitu juga ikut serta membantu mempromosikan Obyek Wisata Pangandaran khususnya pecinta burung kicau,” kata Agus Tirto seraya mengakui, bagi pemenang pihaknya menyediakan uang pembinaan.

Lomba gebyar pesona Pleci untuk kelas Mega Bintang A,B,C (Pleci) dan Kelas Bintang Exlusive (Pleci, Kenari dan Ciblek) dimenangkan oleh club burung dari Tasikmalaya dan untuk Kelas Exlusive (Tledekan dan Kolibri) dan Kelas Favorite (Glatik Batu) dimenangkan club burung dari Pangandaran.

Atas nama Panpel, Agus mengucapkan terima kasih kepada pendukung acara tersebut diantaranya kepada PT Startras yang telah memberikan tempat dan juga Mungil Team Pangandaran milik Nanang Kartu yang telah memeriahkan jalannya perlombaan.

“Kedepannya akan diselenggarakan kembali perlombaan kicau burung yang diikuti peserta se-Jawa Barat pada 13 Januari 2013,” katanya. (Jerry)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com