Home » » Rumah Pensiunan Roboh Disapu Angin

Rumah Pensiunan Roboh Disapu Angin

Written By yun ciamis on 15 December 2012 | 2:47 PM

ciamiszone.com :

 
CIAMIS,- Musim penghujan dipenghujung tahun ini selain mengakibatkan banjir merendam sejumlah rumah di kawasan Ciamis Selatan, longsor di sejumlah tempat-tempat rawan terutama Ciamis Utara, juga merobohkan rumah warga karena hujan disertai angin terus menerpa wilayah Ciamis.

Salah satu korban akibat terpaan angin terjadi menimpa, rumah Eha Julaeha (75) janda pensiunan warga RT09/02 Dusun Sidamukti, Desa Cintajaya, Kec. Lakbok Kab.Ciamis, Jum’at (14/12/12) malam sekira pukul 21.00.

Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya si pemilik rumah mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan, karena kebetulan anggota keluarga korban yang berada di rumah dengan cepat mampu menyelamatkan diri dari reruntuhan.

“Saat itu hujan lebat diserta angin yang bertiup kencang, tiba-tiba dirasakan rumah saya seperti ada yang menambrak lalu roboh. Saat itu juga  kami menyelamatkan diri segera berlari keluar rumah,” kata salah seorang anak Eha, Deni (25).

Menurut Deni, karena kepanikan saat kejadian dirinya tidak sempat menyelamatkan ibunya, sehingga sang ibu akhirnya tertimpa reruntuhan. Begitu juga sang kaka laki-lakinya, Mamat Apeng (40) meskipun dengan kondisi sakit tapi bisa menyelamatkan diri, meski sama-sama tergopoh keluar dan lupa kepada sang ibu.

Sampai Sabtu siang (15/12/12) berdasarkan keterangan dari lokasi kejadian, keluarga Eha tersebut belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Menurut warga setempat, keluarga Eha termasuk keluarga prihatin setelah beberapa waktu lalu kehidupannya hanya mengandalkan sisa gaji pensiun almarhum suaminya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara sempat menghimbau agar warga tetap waspada menghadapi musim hujan di penghujung tahun ini, dan kepada dinas terkait pun agar waspada dan agar cepat tanggap dalam menaggulangi sejumlah kasus bencana yang sewaktu-waktu bisa menimpa sejumlah daerah terutama yang rawan terhadap longsor dan banjir. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com