Home » » Tabrakan Beruntun Macetkan Jalan Nasional

Tabrakan Beruntun Macetkan Jalan Nasional

Written By yun ciamis on 29 December 2012 | 5:55 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Jalan Jendral Sudirman sebagai jalan nasional Sabtu (29/12/12) pagi pukul 08.30 macet mencapai 2 km, hal ini diakibatkan terjadinya tabrakan beruntun di kawasan Kelurahan Sindangrasa beberapa meter dari gerbang Selamat Datang.

Kemacetan semakin menjadi selaon karena musim liburan yang juga ditunjang dengan proyek pengerjaan galian pipa PDAM yang belum rampung disepanjang  jalan tersebut.

Berdasarkan keterangan, sekitar pukul 08.30 terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan dan sepeda motor, kejadian berawal saat mobil Suzuki AVP Nopol  B 1459 EFH melaju kencang dari arah Tasik menuju Ciamis berusaha menyalip Isuzu Panther dengan Nopol Z 8263 H sehingga memakan ruas jalan, namun dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Tiger Nopol Z 8263 HD yang dikendarai Deni. Karena jalan menyempit akibat galian pipa, sepeda motor tidak bisa menghindar begitu juga dengan mobil APV tidak bisa menguasai keadaan hingga tabrakan pun terjadi antara APV dengan Tiger.

Akibatnya, mobil Isuzu Panther yang sempat disalip APV pun langsung menghantam bagian belakang APV, begitu juga sebuah kendaraan Kijang Inova yang melaju di belakang Isuzu Panther berusaha menguasai keadaan sehingga harus terjerembab ke tanah galian pipa PDAM dan bagian kanan kendaraannya rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersbeut, selain sejumlah kendaraan rusak yang masing-masing dibagian depan, belakang dan samping itu, sementara korban Deni, pengendaran mnotor Tiger, dilarikan ke RSUD Ciamis untuk memdapat perawatan karena diduga mengalami luka patah tangan bagian kanan akibat terjatuh.

Warga setempat, Asep yang menyaksikan tarbrakan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kepada ciamiszone mengatakan, kejadian tabrakan beruntun itu tidak akan terjadi jika tidak ada pengerjaan proyek galian pipa PDAM yang tanahnya membuat sempit ruas jalan.

“Jika saja tidak ada tumpukan tanah galian pipa, sepeda motor itu bisa menghindar ke kiri, namun karena tanah galian itu menghalangi hingga memakan ruas jalan menjadi sempit. Apalagi saat ini sedang musim liburan dan bisa dipastikan jalan nasional lintas selatan ini selalu padat kendaraan,” katanya.

Sementara penumpang APV terlihat shock dengan kejadian tersebut, salah seorang penumpangnya, Warja (50) mengakui, dirinya bersama rombongan keluarga berangkat dari Ciawi Bogor hendak berliburan ke tempat saudaranya di Pangandaran.

“Kami semua trauma mengalami kajadian ini, yang kami tahu saat mobil kami menyalip tiba-tiba terjadi tabrakan. Padahal kaqmi ingin segera sampai karena sudah 12 jam menempuh perjalanan yang selalu terjebak macet,” katanya.

Kemacetan pun berakhir setelah mobil derek berhasil mengevakuasi kendaraan yang rusak, hingga jalan nasional Jendral Sudirman Ciamis-Tasik pun kembali normal. (AGUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com