Home » » Terkait Sosialisasi, KPU Bantah Diskriminatif

Terkait Sosialisasi, KPU Bantah Diskriminatif

Written By yun ciamis on 18 December 2012 | 3:33 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kab. Ciamis membantah pihaknya sudah melakukan diskriminatif dalam acara sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat di Gedung Puspita kepada aktifis Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kamis (13/12/12) lalu yang menampilkan gambar salah satu pasangan calon yang tidak proporsional dengan pasangan calon lainnya.

Anggota KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si kepada ciamiszone mengakui, pihaknya datang ke sosialisasi tersebut hanya sebagai nara sumber untuk menerangkan tahapan-tahapan Pilgub Jabar.

Mengenai slide lima photo pasangan calon yang ditayangkan di lokasi sosialisasi menurut Kikim, itu bukan produk KPU tapi kreatifitas lokal GOW sebagai penyelenggara sosialisasi yang bekerjasama dengan KPU.

“Itu adalah hasil kreatifitas lokal GOW dengan tujuan untuk memperkenalkan pasangan calon, namun memang jika dianalisa tayangan gambarnya tidak proporsional,” kata Kimim.

Menurut Kikim, dirinya hanya diminta untuk menjadi nara sumber tentang gambaran umum penyelanggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013 sesuai dengan tahapan.

Sementara gambar atau photo pasangan calon, KPU belum berani mensosialisasikan karena tahapannya belum sampai pada penetapan pasangan calon, termasuk belum adanya kepastian nomor urut.

“Baru tanggal 17 Desember kemarin pasangan calon ditetapkan oleh KPU Propinsi Jabar dan hari ini akan dilakukan pengundiuan nomor urut pasangan calon,” kata Kikim beberapa saat sebelum berangkat ke KPU Propinsi, Selasa (18/12/12).

Jadi menurut Kikim, KPU tetap independen dalam menyelenggarakan Pilgub Jabar, dalam pelaksanaannya pun tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan sesuai tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com