Home » » Toko Elektronik Dilalap Si Jago Merah

Toko Elektronik Dilalap Si Jago Merah

Written By yun ciamis on 10 December 2012 | 1:57 PM

Agar api tidak merambat ke bangunan lain, sejumlah warga membantu petugas Damkar melumpuhkan kobaran api.
ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Toko peralatan elektronik PD. Netral di depan Pasar Pangandaran milik Handy dilalap si jago merah, Minggu (09/12/12) yang dugaan sementara api berasal dari konsleting aliran lisitrik, dengan kejadian tersgalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun ciamiszone di lokasi kejadian, kebakaran toko PD Netral itu tak meluas kesejumlah bangunan toko lainnya karena warga dengan cepat mengantisipasi dan bergerak berusaha memadamkan kobaran api.

Saat itu warga setempat berinisiatif melakukan pemadaman dengan jalan mendobrak rolling door dan langsung mematikan panel aliran listrik. Saat kejadian si pemilik tidak ada di tempat karena setiap hari Minggu toko tutup lebih awal, sekira pukul 13.00 WIB.

Sementara pegawai toko, Ita (27) mengakui, setiap hari Minggu toko buka setengah hari atau tutup lebih awal yaitu pukul 13.00.

”Saya kerja setengah hari sampai jam 13:00 dan langsung pulang tetapi sekitar jam 15:30 ada yang mengabarkan jika toko kebakaran,” katanya.

Menurut Ketua RW setempat, Wagiman (50) mengatakan, sekitra pukul 15.30 beberapa warga melihat asap mengepul dari lantai atas toko tersebut, setelah memastikan kepulan itu berasal dari toko tersebut langsung melakukan inisiatif untuk mematikan panel listrik agar tidak merembet ke bangunan lain.

“Secara spontan, saya dan warga lainnya mematikan panel listrik agar api tak menjalar ke deretan kios-kios yang lain. Warga sempat membantu dengan mendobrak kunci rolling door,” katanya.

Tidak lami kemudian, mobil damkar (pemadam kebakaran) pun langsung menuju lokasi dan berusaha mematikan kobaran api. Kobaran api berhasil ditanggulangi oleh petugas Damkar pada pukul 17.15.

Kapolsek Pangandaran, AKP Bujang Harapan, SH melalui Kanit Reskrim, Aipda. M Rofiq mengakui, pihaklnya baru menerima laporan kebakaran pada pukul 15:30 dari warga. Dan saat itu juga langsung menuju lokasi kebakaran.

Berdasarkan keterangan, kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik dari barang elektronik yang ada di bawah dan mengakibatkan kerugian sekitar ratusan juta rupiah, sementara barang-barang diselamatkan oleh sejumlah karyawan toko yang datang ke lokasi karena pemilik toko tidka ada dan belum dating ke lokasi. (Jerry)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com