Breaking News

Balap Sepeda Individual Road Race

ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Balap sepeda Individual Road Race (IRR) merupakan acara balap sepeda pertama di Indonesia dengan pesertanya bukan atlet balap sepeda tapi mereka adalah penggemar sepeda balap dan mantan atlet serta terbuka untuk Warga Negara Asing (WNA).

Perlombaan ini dilaksanakan berdasarkan peraturan International Cycling Union (ICU), PB ISSI dan peraturan khusus Panpel FPSJ Tour de Pangandaran 2013 dengan jarak tempuh 80 km berangkat dari Tasikmalaya dan berkahir di Pangandaran.

Rute yang ditempuh antara lain, berangkat dari garis start di Jalan Yuda Negara Tasikmalaya langsung menuju Sindangkasih – Cikoneng –  Imbanagara – Sindangrasa - Jalan Jendral Sudirman Ciamis - Jalan Ahmad Yani – Cijeungjing – Bojong – Cisaga – Banjar – Banjarsari – Padaherang dan finish di depan Kantor Kec. Kalipucang. Para peserta istirahat dan melanjutkan kembali perjalanan menuju Pangandaran.

Ketua Panpel yang juga Ketua Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) Drs. Ary Gunari mengatakan, kegiatan digelar dalam dalam rangka syukuran ulang tahun FPSJ yang ke-3 dan mengajak kepada semua penggemar olah raga bersepeda mengadakaan Tour de Pangandaran dengan peserta dari sejumlah team dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Tasikmalaya, Garut, Ciamis dengan jumlah peserta 150 orang.

“Kami mengadakan acara ini mengajak kepada penggemar sepeda khususnya untuk hidup sehat begitu juga mempererat tali silaturahmi dengan para team sepeda dari berbagai daerah,” kata Ary.

Menurut Ary Gunari, sebagai variasi kegiatan Tour de Pangandaran 2013 memberikan penghargaan kepada sepeda teringan yang memenuhi criteria sepeda balap yang digunakan untuk perlombaan, komponen tidak dirubah dan peserta tersebut telah menyelesaikan lomba sampai dengan garis finish.

Untuk pemenang yang memenuhi kriteria dengan berat sepeda 3,69 kilogram dimenangkan oleh Fitra Tara nomor lomba 32 berasal dari team BHH2 Bandung.
“Sepeda ini saya beli dari Jerman dengan harga Rp325 Juta,”  kata Fitra kepada wartawan sesaat setelah menerima penghargaan dari Panpel, Minggu (28/01/13).

Panpel Tour de Pangandaran 2013 memberikan hadiah, tropi, medali emas dan medali perunggu dengan total hadiah puluhan juta rupiah. (Jerry)

Post a Comment

0 Comments