Home » » Jalan Masih Diblokir, Sampah Ditimbun

Jalan Masih Diblokir, Sampah Ditimbun

Written By yun ciamis on 31 January 2013 | 11:58 PM

ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Aksi blokir jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Kec. Pangandaran masih terus berlangsung. Meskipun Pemkab Ciamis sudah berupaya bermusyawarah dengan warga Purbahayu namun tidak menghasilkan solusi yang diharapkan, sehingga sampai Kamis (31/01/13) jalan untuk truk pengangkut sampah ke TPA masih tetap diblokir sampai selesai diperbaiki.

Pihak UPTD Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang Kec. Pangandaran akhirnya mengambil inisiatif menimbun sampah yang menggunung dengan membuat galian di halaman kantor setemat menggunakan alat berat yang didatangkan dari Ciamis. Rabu (30/01/13) malam sekira pukul 22.00 penggalian pun dimulai, hasilnya Kamis pagi pun sampah sudah hilang dari pandangan.

Sejumlah warga yang biasa melewati kawasan tersebut sempat terheran-heran, karena ratusan kubik sampah yang menggunung di halaman kantor UPTD Ciptakarya mendadak hilang ditelan tanah sedalam 4 meter dengan lebar 5 x 7 meter.

Menurut Kasubag TU UPTD Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang Wilayah Pangandaran, Cucu Kurniawan, penimbunan sampah yang sebelumnya menggunung merupakan rencana mendadak bersama staf lainnya karena dengan menimbun mungkin itu solusi terbaik saat ini.

“Ini semua inisiatif kami untuk menimbun sampah karena sudah banyak pengaduan dari masyarakat dengan polusi udara yang disebabkan oleh sampah,” katanta kepada ciamiszone, Kamis (31/01/13).

Nurohman (42) warga Pananjung mengaku senang dengan ditimbunnya sampah karena saat ini tidak lagi tercium bau yang diakibatkan dari menggunungnya sampah.

“Sekarang terasa nyaman karena tidak lagi mencium bau busuk dari sampai yang menggunung, dan halaman kantor UPTD pun kini kelihatan bersih tanpa ada sampah yang menutupi,” katanya.

Warga lainnya, Agit (30) seorang sopir bus merasa merasa kaget, karena sehari sebelumnya melihat  sampah masih menumpuk, tapi begitu lewat tadi pagi sudah bersih. Padahal sepengetahuannya sampai Rabu (30/01/13) jalan menuju TPA masih ditutup.

“Kemarin sore sampah masih menumpuk, begitu saya lewat tadi pagi sudah bersih. Yang penting sekarang tidak bau sampah lagi,” katanya. (Jery)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com