Home » » Jalan TPA Diblokade, Sampah Menggunung

Jalan TPA Diblokade, Sampah Menggunung

Written By yun ciamis on 15 January 2013 | 5:09 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Kecamatan Pangandaran kembali diblokade oleh warga setempat, akibatnya sampah menggunung di depan Kantor UPTD Kebersihan Pangandaran, sehingga berdampak kurang baik bagi sektor pariwisata, karena pemandangan yang tidak mengenakan.

Pemblokadean jalan oleh warga tersebut sudah berjalan satu minggu terakhir, menyusul rusaknya jalan akibat keluar masuknya kendaraan truk sampah. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan yang semakin puruk tersebut.

Dalam melancarkan aksinya, warga juga memasang papan betuliskan “Truk Sampah Dilarang Lewat”, mereka mengaku akan terus memblokade jalan ke TPA sepanjang jalan tersebut belum diperbaiki oleh pemerintah.

Karena petugas kebersihan kesulitan membuang sampah ke TPA, akibatnya, banyak sampah tidak terangkut hingga menggunung di depan Kantor UPTD Kebersihan Pangandaran hingga menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan warga.

Lain halnya dengan sejumlah pemulung yang memanfaatkan sampah untuk didaur ulang, seperti yang dilakukan seorang warga Banjar, Ida (40) sudah delapan bulan berprofesi sebagai pemulung di Panhgandaran, dirinya mengais rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan sampah di wilayah wisata Pangandaran.

Selama tiga minggu terakhir, dirinya mengambil sampah yang bisa didaur ulang yang ditampung di depan Kantor UPTD Kebersihan Pangandaran.

“Karena sulit mencari pekerjaan, akhirnya saya mencari sampah yang bisa didaur ulang, yang penting halal,” katanya kepada ciamiszone Selasa, (15/01/13) seraya mengakui, sampah yang bisa didaur ulang dikumpulkan selama lima hari sekali lalu dijualnya ke bandar.

”Alhamdulilah setiap kali menjual sampah ke bandar saya bisa mendapatkan Rp400 ribu,” katanya. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com