Home » » Jalan TPA Purbahayu Dikerjakan April 2013

Jalan TPA Purbahayu Dikerjakan April 2013

Written By yun ciamis on 29 January 2013 | 8:45 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Engkon Komara meminta warga Desa Purbahayu Kec. Pangandaran bersabar dan segera membuka akses jalan untuk truk-truk pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, karena dipastikan pada April 2013 ini proyek perbaikan jalan sepanjang 3,3 kilometer akan segera dikerjakan.

Hal itu diungkapkan Bupati menyusul tidak adanya kesepakatan dalam musyawarah yang dilakukan pihak Pemkab Ciamis dengan wakil masyarakat Desa Purbahayu Kec. Pangandaran yang saat ini masih memblokir jalan menuju (TPA) Purbahayu.

Kepada ciamiszone  usai membuka invitasi Bola Voli antar kecamatan di GGT, Selasa (29/01/13) Bupati mengakui, pihaknya tidak berani menjanjikan pembangunan jika belum ada anggaranya karena bisa membohongi rakyat.

“Saya bicara dengan data, jika tidak percaya silahkan lihat data-datanya, saat ini sedang dalam proses persiapan lelang sehingga dalam waktu dekat jalan Purbahayu akan segera diperbaiki dengan anggaran Rp1,4 miliar. Jadi warga harus percaya dan bersabar,” kata Bupati.

Menurut Bupati, jika jalan akses truk sampah ke Purbahayu terus diblokir maka dikhawatirkan sampah akan terus menggunung dan mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

“Kami tidak mau terjadi benturan di masyarakat antara yang merasa kenyamanannya terganggu dengan warga yang sengaja melakukan pemblokiran jalan. Jadi tetap harus mencari solusi untuk memindahkan tumpukan sampah di halaman UPTD Ciptakarya ke tempat yang tidak mengganggu warga,” katanya.  

Saat itu juga Bupati memerintahkan Kepala Dinas Ciptakarya Kab. Ciamis, Drs. Ika Darmaiswara agar segera menangani sampah yang menumpuk tersebut.

Menurut Bupati, warga mestinya paham dengan program yang sedang dijalankan pemerintah, dan harus bersabar karena proyek perbaikan jalan Purbahayu saat ini dalam proses persiapan lelang. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com