Home » , » Peringatan Maulid Nabi Ala Komunitas Facebooker

Peringatan Maulid Nabi Ala Komunitas Facebooker

Written By yun ciamis on 24 January 2013 | 6:32 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ala komunitas facebooker di Ciamis patut diacungi jempol, peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW tersebut dijadikan moment oleh komunitas yang tergabung dalam Grup “Komunitas Peduli Tatar Galuh” (Kudu TataG) untuk berbagi rasa, selain mengambil hikmah Maulid melalui tausiah, juga kepedulian sosial dengan memberikan sejumlah santunan kepada puluhan anak yatim/piatu.

Kreativitas komunitas yang mayoritas dikelola anak muda itu disambut apresiasi positif oleh sejumlah kalangan, termasuk sejumlah tokoh warga Ciamis, aktitivis, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kab. Ciamis, DR. H. Wawan S. Arifien dan juga Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni yang hadir dalam acara  di Mesjid Agung Ciamis, Kamis (24/01/13).

Ketua Panpel, Gian Ferdyana Henukh Terhani mengakui, melalui peringatan Maulid Nabi yang digelar Kudu TataG itu selain untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid, juga dijadikan moment kepedulian komunitas terhadap warga Tatar Galuh Ciamis dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu.

“Komunitas kami menghimpun dana, khususnya dari anggota grup kami, Alhamdulillah hasilnya cukup menggembirakan untuk membantu saudara-saudara kita di Ciamis ini dan langsung kami salurkan kepada mereka yang berhak,” katanya.

Menurut Gian, pihaknya membuka kesempatan kepada mereka yang berniat menyumbangkan sedikit hartanya untuk kepedulian Tatar Galuh, pihaknya siap menyalurkannya melalui Kudu TataG.   

“Terimakasih kepada seluruh anggota Kudu TataG yang sudah menjadi penyantun, terimakasih juga kepada para donatur yang tidak mau disebut namanya atau hamba-hamba Alloh yang sudah mempercayai kami menyalurkan bantuan untuk mereka yang berhak menerimanya,” kata Gian.

Diakuinya, saat ini baru puluhan anak yatim/piatu yang menerima santunan diharapkan kedepannya bisa merata dan Kudu TataG mampu membantu mereka yang membutuhkan. Tidak itu saja, melalui komunitasnya pun, satu keluarga atas nama Maman warga Kec. Sadananya yang rumahnya tidak layak huni kini sudah dibantu dengan dana Rp10 juta yang disampaikan oleh donaturnya, Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni.


Dalam kesempatan itu, Ustad Dede Surachman memberikan tausiah seputar hikmah yang perlu diambil dari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. (cZ-01)*  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com