Home » , » Ratusan Siswa SD Meriahkan Expo SMPN 1 Ciamis

Ratusan Siswa SD Meriahkan Expo SMPN 1 Ciamis

Written By yun ciamis on 17 January 2013 | 6:24 PM

Pagelaran kalaborasi gending dan tari yang diadopsi dari Ronggeng Gunung dan “Kaulinan Barudak” disajikan mewarnai acara pembukaan Expo SMP Negeri 1 Ciamis mendapat perhatian serius dari para tamu undangan.
ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 462 siswa 49 SD se-wilayah Priangan Timur ikut ambil bagian meriahkan kegiatan tahunan SMP Negeri 1 Ciamis dalam ajang kreatif yang menyajikan berbagai hasil pembelajaran siswa dan prestasi sekolah dalam bentuk “Expo SMP Negeri 1 Ciamis” yang dibuka Sekda Ciamis diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. HM. Soekiman, Kamis (17/01/13) di Kampus SMPN 1 Ciamis.

Expo juga menyajikan sejumlah kreativitas karya siswa kelas IX sebagai implementasi kurikulum di sekolah yang dituangkan dalam pameran, diantaranya 9 stand untuk Kelas IX, 5 stand ekstrakurikuler dan 5 stand lagi diisi oleh hasil karya dan prestasi SMA dan SMK. Selain itu, Expo juga diwarnai dengan pagelaralan musik, tari dan teater.

Sementara 462 siswa dari 49 SD itu dilibatkan sebagai peserta dalam sejumlah lomba, diantaranya lomba Mipa, baca puisi, lukis, story telling competititon dan MTQ.

Ketua Panpel, Dadang M. Rochlik, S.Pd membenarkan hal itu, bahkan menurutnya Expo tahun ini sangat berbeda dengan expo tahun sebelumnya karena melibatkan pihak luar sebagai peserta, baik siswa SD maupun SMA dan SMK.

Diakuinya, keterlibatan siswa SD diharapkan mampu menyerap kondisi SMPN 1 Ciamis secara langsung agar mereka bisa mengenal lebih dekat, sementara keterlibatan SMA dan SMK diharapkan dapat menginformasikan program sekolahnya dalam bentuk profil dan kegiatan pameran.

“Dengan keterlibatan SMA dan SMK diharapkan siswa Kelas IX SMPN 1 dapat mengetahui secara luas dan mendalam mengenai situasi dan kondisi sekolah yang bersangkutan,” kata Dadang yang akrab disapa Dank-Q itu.

Usai membuka Expo SMP Negeri 1 Ciamis, Asisten Bid. Ekbang Setda Ciamis, Drs. HM. Soekiman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Pd mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin sekolah itu diharapkan bisa terus berkembang setiap tahunnya dalam upaya peningkatkan kreativitas dan prestasi siswa.

“Mutu pendidikan dalam bentuk prestasi dan kreativitas harus tetap dijaga dan diperthankan, meski SMPN 1 Ciamis ini sebelumnya adalah salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional yang kini dihapus oleh MK tapi mutu tetap dijaga dan dipertahankan,” katanya. (cZ-01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com