Home » » RSBI Dibubarkan, Mutu Tetap Dipertahankan

RSBI Dibubarkan, Mutu Tetap Dipertahankan

Written By yun ciamis on 15 January 2013 | 4:24 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengisyaratkan pembubaran Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tidak menjadi kendala bagi 6 RSBI yang ada di Kab. Ciamis, bahkan dengan pembubaran RSBI tersebut mutu pendidikan tetap dipertahankan.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Pd didampingi Sekdis, Drs. H. Hidayat Taofik, M.Pd kepada ciamiszone, Selasa (14/01/13) mengakui, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan enam Kepala Sekolah RSBI diantaranya, SMPN 1 dan SMPN 2 Ciamis, SMAN 1 dan SMAN 2 Ciamis, SMKN 1 dan SMKN 2 Ciamis dengan tujuan memberikan pengarahan dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan sekolah yang bersangkutan pasca dibubarkannya status RSBI.

“Intinya, meski bukan lagi RSBI tapi mutu pendidikan tetap dipertahankan. Hanya saja ada sedikit perubahan menejamen terutama dalam hal anggaran yang nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” katanya.

Diakuinya, pencabutan status RSBI tidak berpengaruh banyak terhadap mutu pendidikan di Ciamis karena proses belajar mengajar tanpa RSBI pun selama ini sudah dijalankan sesuai standar.

Ditambahkannya, untuk pemeliharaan sarana dan parasarana yang sudah dimiliki di RSBI sebelumnya, akan tetap dirawat dengan kemampuan masing-masing sekolah.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 2 Ciamis, DR. Agus Somantri, M.Pd, sebagai RSBI pertama di Ciamis pihaknya tetap akan mempertahankan mutu pendidikan, meski tanpa menyandang status RSBI.

“Proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya, hanya saja dalam mata pelajaran matematika, biologi dan pisika penyampaiannya tidak lagi menggunakan bahasa Inggris seperti yang selama ini berjalan sesuai aturan RSBI,” katanya.

Diakui Agus, pihak sekolah bersama komite telah mengumpulkan orangtua siswa untuk memberikan pemahaman pasca terbitnya putusan MK.

“Kami memberi penjelasan bahwa semangat peningkatan mutu dalam proses pembelajaran tetap berjalan seperti sebelumnya, meski tidak lagi berlabel RSBI, karena roh RSBI masih tetap ada,” ujar Agus diamini wakil dari Komite SMPN 2 Ciamis, Dadi. (Deni)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com