Home » » Sampah Di Kantor UPTD Dikeluhkan Warga

Sampah Di Kantor UPTD Dikeluhkan Warga

Written By yun ciamis on 26 January 2013 | 6:59 PM


ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Warga Pangandaran mulai mengeluh, karena dalam beberapa hari terakhir harus mencium bau tak sedap dari tumpukan sampah yang menggunung di Kantor UPTD Ciptakarya Kec. Pangandaran.  Keluhan tersebut selain datang dari sejumlah pedagang di kawasan wisata Pangandaran dan Pasar Panajung karena lokasi tempat berjualan berada di dekat tumpukan sampah, juga dari sejumlah siswa SMPN 1 Pangandaran.

”Setiap saya berangkat dan pulang sekolah selalu mencium bau tak sedap,” kata sejumlah siswa SMP Negeri 1 Pangandaran yang lokasi sekolahnya berdekatan dengan Kantor UPTD Ciptakarya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangandaran, Dede Koharudin mengakui siswanya banyak yang mengeluh karena bau yang diakibatkan dari tumpukan sampah dekat sekolahnya.

“Banyak siswa kami yang mengeluh, terutama saat berangkat dan pulang sekolah,” katanya.

Diakui Dede, akses jalan menuju Purbahayu cepat sekali rusak karena sering dilalui truk bermuatan sampah setiap harinya, hal yang sangat wajar bila jalan menuju TPA diblokir warga.

“Kami berharap kepada pemerintah, termasuk anggota harus turun langsung melakukan pertemuan dengan warga Desa Purbahayu untuk memberikan penjelasan terkait pembangunan jalan di kawasan Purbahayu yang dilalui truk-truk pengangkut sampah, termasuk penjelasan seputar anggarannya,” katanya.

Sementara salah seorang pengguna jalan, Heru (34) yang juga warga setempat kepada ciamiszone Sabtu (26/01/13) mengaku prihatin terhadap Dinas Ciptakarya terutama Bidang Kebersihan yang jika membiarkan sampah terus-terusan di halaman kantornya, maka lama-kelamaan sampah akan menggunung dan tidak menutup kemungkinan kantor pun akan terkubur sampah.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Purbahayu memblokir akses jalan truk sampah untuk membuang sampah ke TPA Purbahayu, hal itu dipicu jalan di kawasan tersebut semakin rusak akibat truk-truk sampah yang berlalu lalang sementara pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan untuk segera diperbaiki. Akibatnya, sampah dari berbagai tempat di Pangandaran menggunung di dekat Kantor UPTD Ciptakarya Pangandaran. (Jerry)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com