Home » » Wisatawan Membludak, Kendaraan Tidak Berkutik

Wisatawan Membludak, Kendaraan Tidak Berkutik

Written By yun ciamis on 01 January 2013 | 6:36 PM


ciamiszone.com :

PANGANDARAN- Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan pulang ke arah Ciamis, Tasikmalaya dan daerah lainnya kini terjebak antrean panjang di kawasan Pangandaran sejak dini hari tadi.

Salah satu wisatawan asal Bekasi, Eko (38) menuturkan kendaraannya terjebak macet mulai dari kawasan Pantai Pangandaran hingga arah menuju keluar pantai.

”Sejak semalam kami terjebak macet, sekarang mau pulang ke Bekasi belum juga jauh maju dari pantai,” ujarnya kepada saat mengatre di depan Pos Lalu Lintas Pangandaran.

Sementara puluhan anggota Polantas Polres Ciamis disibukan mengatur jalur arus balik. ”Mudah-mudahan kemacetan panjang tersebut segera teratasi agar para pengendara merasa nyaman di jalan,” kata salah seorang petugas.

Objek Wisata Pantai Pangandaran saat ini masih dipadati pengunjung. Sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata ini, terlihat dipadati kendaraan roda empat dan roda dua baik berplat nomor wilayah priangan (Z), Bandung (D)) bahlkan Jakarta (B) serta berplat nomor daerah Jawa Tengah, sehingga mengakibatkan kemacetan.

Kendaraan roda empat berplat nomor B dan D terlihat mendominasi antrean kendaraan. Kemacetan selain terjadi di dalam kawasan wisata, terjadi juga di jalan utama yang menghubungkan Ciamis-Pangandaran yang mencapai sepenajng 10 kilometer dari Pangandaran.

Rudi (37), seorang wisatawan asal Bandung mengatakan, sejak pagi hari kawasan wisata Pangandaran sudah dipenuhi ribuan pengunjung. Akibatnya, situasi di dalam kawasan sangat penuh sesak, sampai sampai untuk memarkir kendaraan saja sudah sulit.

“Paling parah kemacetan terjadi di Jalan Putrapinggan, Kalipucang menuju Pangandaran, sekitar 10 kilometer,” kata Rudy.

Antrean kendaraan yang terjadi di jalur Emplak-Pangandaran merupakan dampak dari kemacetan total yang terjadi di pintu masuk wisata Pangandaran.

“Dengan kemacetan tersbeut, banyak wisatawan yang bertujuan merayakan pergantian tahun di Pantai Pangandaran dnegan menyaksikan langsung pesta kembang api dan sejumlah hiburan, tapi kenyataaanya mereka malah bertahunbaruan di dalam mobil masing-masing karena terjebak macet,” kata Rudy. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com