Home » » Aries Firdaus, Terpilih Jadi Ketua KT Kab. Ciamis

Aries Firdaus, Terpilih Jadi Ketua KT Kab. Ciamis

Written By yun ciamis on 04 February 2013 | 6:46 PM

Aries Firdaus TS, Ketua Karang Taruna Kab Ciamis  Periode 2013-1018

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Mantan Ketua FKPPI Kab. Ciamis, Aries Firdaus TS terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna (KT) Kab. Ciamis masa bakti 2013-2018 dalam Temu Karya II Karang Taruna Kab. Ciamis, di Wisma PGRI Ciamis, Senin (04/02/13).

Sebelumnya muncul tiga nama bakal calon yang sudah mendaftar ke Panpel Temu Karya diantaranya Atep Hasanudin, Didi Sukardi dan Aries Firdaus, namun dua bakal calon mengundurkan diri, hingga tinggal Aries Firdaus TS sebagai bakal calon terdaftar.

Ketika sidang yang dipimpin Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat itu berjalan, ternyata panitia tidak menyampaikan adanya nama Aries Firdaus sebagai bakal calon, sehingga penjaringan pun diawali dengan tidak adanya calon terdaftar.

“Saya tidak tahu apa maksud Panpel yang menyatakan tidak ada bakal calon, bahkan Ketua Panpel sempat minta maaf kepada saya karena tidak bisa memunculkan nama saya sebagai bakal calon, padahal saya sudah didukung oleh 10 kecamatan,” kata Aries.

Sidang pun membuka kesempatan kepada peserta Temu Karya untuk mencalonkan diri dengan syarat untuk dipilih menjadi calon Ketua KT harus didukung minimalnya oleh 10 kecamatan, hingga muncul dua bakal calon yaitu Aries Firdaus dan Oyat Rohayat.

Secara administrasi Aries Firdaus didukung oleh 20 kecamatan dari 32 kecamatan yang hadir, sementara Oyat Rohayat tidak memperoleh dukungan satu pun dari pengurus kecamatan, karena 12 pengurus kecamatan lainnya mengusung bakal calon lain yang tidak mencalonkan diri. Sementara empat pengurus kecamatan lainnya dinyatakan abstain karena tidak ada wakilnya yang hadir.

Sidang sempat alot saat pimpinan sidang mempermasalahkan dukungan 12 kecamatan yang akan dikembalikan kepada kecamatan masing-masing untuk merubah dukungannya mengarah ke Oyat atau tambahan ke Aries.

Namun setelah ada ancaman dari peserta jika sidang tidak berjalan sesuai aturan maka mereka akan membubarkan diri, akhirnya sidang memutuskan Oyat tidak memenuhi persyaratan dukungan minimal 10 kecamatan dan menyatakan Aries terpilih secara aklamasi.

“Seharusnya pimpinan sidang jeli dan mentaati tata tertib yang dibacakan dan disetujui sebelumnya, ketika ada bakal calon yang tidak memenuhi syarat dukungan minimal 10 kecamatan langsung saja dibatalkan, jangan malah menyarankan agar meminta dukungan untuk melobi kepada 12 kecamatan yang sebelumnya sudah jelas-jelas tidak mendukung,” kata Andi Sose wakil pengurus KT Kec. Pangandaran.

Usai sidang, ketua terpilih, Aries Firdaus TS mengakui, dirinya tidak mempermasalahkan apa yang terjadi saat sidang tadi, malah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KT di 36 kecamatan yang ada di Kab. Ciamis.

“Sekarang kedepan mari bersama-sama membangun Karang Taruna agar eksis dan berkiprah sejalan dengan program-program pemerintah. Tanpa dukungan rekan-rekan semua anggota, organisasi Karang Taruna tidak akan berkembang hanya dengan sosok seorang ketua. Baik yang mendukung saya atau pun yang tidak semuanya sama-sama bertanggungjawab terhadap berkembangnya Karang Taruna di Ciamis,” katanya. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com