Home » » Dua Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dua Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Written By yun ciamis on 15 February 2013 | 11:55 PM

ciamiszone.com :

PADAHERANG,- Dua rumah semi permanen milik warga Dusun Karanghonje RT 22/RW 09, Desa Sindangwangi, Kec. Padaherang, Kab. Ciamis, terbakar dilalap si jago merah, hingga rata dengan tanah, Jum’at pagi (15/02/13).

Rumah milik Rahmat Sulaeman (41) berukuran 4x6 meter dan milik Nawireja (79) berukuran 5x8 meter itu terbakar diduga akibat dari api yang berasal dari sebuah tungku masak di dapur korban yang membakar dapur milim Rahmat, selanjutnya api membesar hingga merembet kr rumah Sulaeman yang tidak jauh dari dapur tersebut.

Salah seorang cucu korban, Nana (22) menjelaskan, sekira pukuo 07.00 saat dia berada di rumah saudaranya tiba-tiba istri Tarsem (istri Rahmat) berteriak karena melihat api berkobar dari dalam dapurnya. Saat itu juga Nana langsung menghampiri sambil membawa air di ember plastic untuk memadamkan kobaran api.

Namun sayang, usahanya tidak berhasil karena saat itu angin cukup kencang dan api pun tidak bisa dipadamkan hingga melalap keda rumah yang berdekatan itu.

“Kami bersama tetangga menggunakan alat seadanya memadamkan api namun api semakin besar karena dihembuskan angin yang cukup kendang, hingga dua rumah itu terbakar habis,” katan Nana.

Meski tidak menelan korban jiwa, rumah Rahmat yang baru tiga bulan dibangun itu, kini rata dengan tanah, sehingga korban yang kesehariannya berjualan cilok keliling kampung itu kini meratapi musibah tersebut, apalagi hanya tinggal sehelai baju yang dimilikinya, harta bendanya semua habis terbakar.

“Harta saya sudah habis semua, hanya tinggal baju yang menempel dibadan inilah yang tersisa, termasuk peralatan usaha keseharian saya pun hangus semua terbakar,” kata Rahmat.

Berdasarkan keterangan, kebakaran tersebut menelan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pihak pemerintah setempat langsung mendata dan melaporkan hal itu ke Pemkab Ciamis. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com