Home » » Janjikan Sekolah Gratis, Aher Blusukan ke Desa-desa

Janjikan Sekolah Gratis, Aher Blusukan ke Desa-desa

Written By yun ciamis on 12 February 2013 | 9:12 PM

Cagub Jabar No. Urut 4, Ahmad Heryawan menyempatkan diri ikut  kerja bakti saat melintas ke wilayah perkampungan menuju tempat kampanye di Alun-alun Kawali,  "Aher" pun disambut antusias warga yang berebut berjabatan  tangan dengan "incumbent" yang berpasangan dengan Deddy Mizwar ini, Selasa (12/02/13). 
ciamiszone.com :

CIAMIS,- Calon Gubernur Jawa Barat “incumbent” dengan nomor urut 4, H. Ahmad Heryawan dalam jadwal kampanyenya di Kabupaten Ciamis, Selasa (12/02/13) menjanjikan sekolah gratis dan akan membasmi pengangguran, jika dirinya kembali terpilih menjadi Gubernur Jabar didampingi Calon Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar.

Hal tersebut dijanjikan Ahmad Heryawan yang akrab disapa “Aher” yang dalam kampanyenya melakukan blusukan menyapa masyarakat perkampungan ke desa-desa di wilayah Ciamis Utara, diantaranya beberapa desa di Kec. Cipaku dan Kec. Kawali.

Aher semakin mendapat simpati ketika ia selalu menyempatkan diri berhenti ketika melihat warga yang sedang bekerja bakti, seperti membersihkan parit-parit dan membangun saluran air. Tidak hanya berhenti, Aher pun bahkan turut ikut serta kerja bakti bersih-bersih mencabuti rumput dan ngored, itu terjadi di Dusun Desa Jalatrang, Kec. Cipaku.

Melihat hal itu, tak pelak warga pun berkumpul menyambangi Aher dan mereka memanfaatkannya untuk berbincang Cagub yang juga masih sebagai Gubernur Jabar itu.

Sedikitnya Aher tiga kali berhenti menyapa warga dalam perjalanan menuju pusat pelaksanaan kampanye di Lapang Alun-alun Kawali, dan beberapa kali pula kepada warga Aher kerap menjanjikan sekolah gratis untuk tingkat SMA, MA dan SMK.

Setibanya di Lapang Alun-alun Kawali, Aher disambut ribuan pendukungnya, bahkan sesaat sebelum digelar orasi politik dari juru kampanye yang tiada lain adalah istrinya sendiri, ribuan pendukung melakukan senam gangnamstyle yang lirik lagunya sudah digubah menjadi lagu dukungan kepada Cagub Jabar nomor urut 4, Aher – Deddy Mizwar.
Diantara visi misinya dalam kampanye tersebut, Aher menjelaskan, untuk membasmi pengangguran pihaknya memiliki langkah, diantaranya dengan membangkitkan gairah investasi melalui pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Semakin banyak pengusaha yang maju di Jabar, maka akan semakin terbuka lapangan kerja bagi masyarakat Jabar. Selain itu akan meningkatkan sektor pertanian dengan menjadikan petani Jabar yang produktif plus beruntung,” tegas Aher.

Dalam kesmepatan itu, Aher juga sempat menyentil peristiwa penangkapan mantan Presiden PKS oleh KPK yang menurutnya tidak mempengaruhi strategi pemenangan Pemilukada bagi Tim Aher. Bahkan diakui Aher, dukungan simpatisan kepadanya semakin bertambah.

“Itu hal yang berbeda, ini Jawa Barat, tidak ada kaitanya. Dan malah tidak ada pengaruhnya, dukungan kepada kami Insya Allah semakin kuat,” katanya.

Seperti diungkapkan salah seorang warga yang mengakui, dirinya tidak peduli dengan dugaan kasus korupsi yang diarahkan kepada mantan Presiden PKS.

“Saya lebih melihat figur Kang Aher-nya, masalah di Jakarta jangan dikait-kaitkan, karena selama ini Pemprov Jabar dibawah pimpinan Ahmad Heryawan berjalan baik dan tidak ada masalah hukum,” kata warga tersebut. (Deni)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com